Sepanjang Bulan Ramadhan Hingga Periode THR Penjualan Smartphone Tetap Sepi

Smartphone
Ilustrasi ITC Depok (Foto: wildhan)

Selular.ID –Ramadhan 2022 menjadi moment terbaik karena masa pemulihan pasca pandemi, meski begitu pedagang mengungkap tidak berpengaruh pada penjualan smartphone.

Hal itu diungkap oleh Rio sebagai pedagang smartphone di kawasan ITC Depok, yang menjelaskan bahwa selama bulan Ramadhan penjualan smartphone tetap sama.

“Sama ajah mas jualan hp walaupun dibulan Ramadhan, sama kaya bulan biasanya. Mungkin kalau jualan baju laku” Ungkap Rio

Karena berdasarkan pantauan Tim Selular.id, memang yang paling banyak pengunjung di lantai 2 pusat penjualan baju.

Baca Juga: Tren Belanja di Tokopedia Jelang Lebaran 2022, Penjualan Set Top Box Meningkat

Maka dari itu ia juga menjelaskan hal tersebut, menjadi faktor bahwa sedikitu pengunjung untuk datang ke lantai 3 ITC Depok (penjualan smartphone), di periode Ramadhan ini.

Ia juga menambahkan, karena posisi tokonya berada paling belakang makanya ia jarang mendapatkan pembeli.

Bahkan ia mengungkap bahwa minat konsumen saat ini tidak bisa ditentukan, karena sesuai dengan karakter masing-masing.

“Kita gatau mas minat user saat ini gimana karena kadang datang langsung nanya brand dan model, meski sudah kita arahkan ke kualitas smartphone yang lebih baik.” Tambahnya

Tapi ia menjelaskan bahwa belakangan ini smartphone Samsung A23 karena harga 3 jutaan dan A33 karena punya jaringan 5G yang banyak dicari pembeli.

Baca Juga: Menanti Pembuktian Realme Menjadi Vendor Smartphone Nomor Satu di Indonesia

“Samsung yang A23 harga tiga jutaan banyak lumayan banyak yang nyari, sama ini A33 harga empat jutaa udah punya jaringan 5G, selain itu Samsung juga kuat di branding.” Ujar Rio

Pedagang smartphone GC store tersebut terus mengungkapkan fakta-fakta pesimistis, karena ia sempat 3 hari tidak ada pembeli.

Hal itu juga, diungkap oleh penjual Hisar, smartphone Polindo phone yang menjelaskan bahwa benar saat ini penjualan smartphone memang sedang lesu.

“Untuk Bulan Ramadhan hingga menjelang Lebaran, temponya sama ajah tapi terbilang cukup baik, tidak ada peningkatan yang signifikan” ujar Hisar

Baca Juga: Samsung Mulai Jual Smartphone Sejutaan Galaxy A02 di Indonesia