Rincian Fitur Digital Chassis Qualcomm Untuk Transformasi Digital Otomotif

Qualcomm digital chassis
Qualcomm digital chassis (sumber: Istimewa)

Selular.IDQualcomm yang dikenal sebagai produsen chip smartphone, telah melakukan ekspansi ke berbagai industri. Salah satunya yaitu melakukan transformasi digital otomotif.

Qualcomm sedang melebarkan upaya digitalisai otomotifnya dengan, memberikan teknologi yang diberi nama Digital Chassis.

Dengan menawarkan kemampuan set lengkap bantuan pengemudi dan kemampuan self-driving selain kokpit dan teknologi telematika.

“Kita (Qualcomm) sudah siap masuk ke ranah Otomotif, terbukti karena banyak produsen kendaraan yang sudah jalin kerja sama dengan kita” Ujar Shannedy Ong, Country Director Qualcomm Indonesia pada bincang santai di acara buka bersama (18/04)

Teknologi digital yang diberikan pada industri otomotif, nantinya akan memberikan pengalaman mengemudi Pengguna yang lebih terhubung dan punya kemampuan lebih cerdas.

Baca: Qualcomm Siap Hadirkan Snapdragon 8 Gen 1+ Awal Mei, Bawa Sejumlah Peningkatan

Jadi Snapdragon Digital Chassis adalah rangkaian lengkap platform otomotif yang terhubung ke cloud untuk telematika dan konektivitas, komputasi, serta bantuan dan otonomi pengemudi.

Memungkinkan produsen mobil untuk berikan pengalaman terhubung dan cerdas yang lebih aman, lebih sesuai, dan imersif dengan fitur teknologi baru dan layanan digital yang tersedia on-demand.

Qualcomm pertama kali meluncurkan teknologi digital di bidang otomotif, pada tahun 2020.

Dengan jaringan kesepakatan bisnis otomotifnya telah meningkat menjadi   13 miliar dolar AS (Rp186 triliun) tahun lalu dari sebelumnya hanya 3 miliar dolar AS (Rp43 triliun) pada tahun 2017.

Halaman Selanjutnya

Rincian fitur…

Baca Juga: Kolaborasi Qualcomm-ESL Gaming Berpotensi Merevolusi Industri Esports Mobile