Apple Umumkan Program Service Gratis Untuk Apple Watch 6 Series

Apple Watch
ilustrasi apple watch

Selular.ID – Setelah terjadi masalah layar hitam bagi sebagian Apple Watch 6, Perusahaan tersebut langsung beri program service gratis.

Perusahaan asal Cupertino, sebelumnya telah merilis pernyataan bahwa sebagian kecil dari 44mm Apple Watch Series 6 mengalami masalah yang menyebabkan layar menjadi blank secara permanen.

Apple menambahkan bahwa jam tangan pintar yang terkena dampak masa produksi-nya antara April 2021 dan September 2021.

Melansir 9to5Mac, jika Anda sebagai pengguna Apple Watch yang juga terpengaruh, bisa buka situs web Apple.

Baca Juga: Cara Pembaruan Paket Baterai Apple MagSafe Isi Daya iPhone Lebih Cepat

Atau bisa juga langsung Apple Store. Perbaikan tidak dikenakan biaya kepada pelanggan, kecuali jika komponen Apple Watch lainnya selain layar rusak.

Program ini mencakup Jam Tangan Apple Seri 6 yang memenuhi syarat selama dua tahun setelah penjualan eceran pertama unit, dan berlaku di seluruh dunia.

Kemudian, gunakan pemeriksa nomor seri untuk menentukan apakah jam tangan Anda memenuhi syarat untuk program.

Jika sistem Apple menentukan bahwa Seri Apple Watch 6 Anda memenuhi syarat, Berarti dapat memperbaikinya secara gratis dari Apple.

Baca Juga: Turun Harga Hingga Rp3 Juta, Apple Hapus iPhone 11 Dari Toko Resmi

Perlu dipahami, bahwa ini hanya berlaku untuk Blank Screen. Karena jika ada masalah lain pada Apple Watch6 dengan masalah layar juga.

Jika bukan dari kasus yang setipe maka masalah itu harus diselesaikan terlebih dahulu, dan jika tidak ada indikasi Blank Screen jadi tidak akan terjadi untuk dapat gratis.

Perlu diketahui, Apple Watch Series 6 sangat populer tahun lalu dan membantu Apple mendapatkan pangsa pasar lebih dari 50 persen.

Baca Juga: Prosesor 3nm Masuk Pasar Semester Dua Tahun Ini, Apple Jadi Pengguna Pertama