Tidak Akan Ada iMac Baru Hingga 2023

Tidak Akan Ada iMac Pro dan Mac Pro Baru Hingga 2023
.Tidak Akan Ada iMac Pro dan Mac Pro Baru Hingga 2023

Selular.ID – Apple tengah bersiap untuk meluncurkan sejumlah perangkat Mac baru, dan Analis Ming-Chi Kuo baru-baru ini memprediksinya untuk peta jalan desktop Apple. Dia mengatakan diharapkan Apple mengirimkan Mac mini kelas atas tahun ini, serta layar eksternal Apple 27 inci. Namun, untuk iMac Pro dan Mac Pro tidak akan tiba hingga tahun 2023.

Peta jalan 2023 untuk iMac Pro dan Mac Pro agak mengecewakan, mengingat jadwal yang awalnya diumumkan Apple untuk mentransisikan semua produknya dalam waktu dua tahun.

Apple memulai transisi M1 pada Oktober 2020, jadi memperkirakannya akan selesai pada akhir 2022. Namun, ada kemungkinan bahwa perusahaan menghadapi penundaan produksi, terutama mengingat kekurangan chip yang sedang berlangsung dan gangguan umum terkait covid, karena itu membuat klaim asli itu.

Mac mini yang lebih kuat yang datang tahun ini menguatkan rumor sebelumnya, karena Apple ingin mengganti konfigurasi Intel Mac mini yang tersisa dengan opsi Apple Silicon.

Baca Juga: iMac Pro Dengan Layar Mini LED Bakal Meluncur Juni 2022

Faktanya, Mac mini kelas atas dengan internal chip M1 Pro dan M1 Max diperkirakan akan tiba paling cepat minggu depan, di acara ‘Peek performance’ Apple pada 8 Maret.

Layar eksternal Apple tampaknya akan lebih terjangkau daripada Pro Display XDR, sebagian karena ukurannya lebih kecil dan juga kurang canggih secara teknis, seperti kurangnya teknologi lampu latar mini-LED.

Laporan ini mengutip sumber yang menyebut bahwa Apple tidak memiliki rencana untuk kategori produk iMac berlayar lebih besar, setidaknya dalam waktu dekat. Sumber ini juga yang membocorkan informasi soal Mac Studio dan Studio Display, yang terbukti benar.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Sejumlah pihak menyayangkan keputusan Apple untuk tidak memperbarui iMac 27 inci ataupun iMac Pro yang telah dirumorkan. Hal ini berarti bahwa konsumen yang menginginkan iMac harus puas dengan opsi layar berukuran 24 inci yang diperkenalkan pada tahun 2021 lalu.

Baca Juga: MacBook Air Terbaru Bakal Ditenagai Chip M2?

Konsumen tersebut juga dapat memilih untuk membeli Studio Display yang hadir dengan opsi ukuran layar 27 inci dan beresolusi 5K dan memadukannya dengan Mac mini atau Mac Studio, meski performa yang disuguhkan Mac Studio diprediksi lebih mendekati performa model Intel jika dibandingkan dengan Mac mini.

Hingga saat ini belum tersedia informasi terkait alasan Apple memutuskan untuk tidak memperbarui model iMac berlayar 27 inci.