Solusi Digital Huawei, Siap Berdayakan Pembangunan Ramah Lingkungan di Asia Pasifik

olusi Digital Huawei, Siap Berdayakan Pembangunan Ramah Lingkungan di Asia Pasifik
olusi Digital Huawei, Siap Berdayakan Pembangunan Ramah Lingkungan di Asia Pasifik

Selular.ID – Solusi Digital Huawei digadang-gadang memiliki konsep “make technology and nature live together” dan berinvestasi dalam upaya pengurangan emisi karbon.

Solusi digital Huawei yakni meningkatkan penggunaan energi baru, mendukung penerapan ekonomi sirkular yang ramah lingkungan, dan menjaga kelestarian alam dengan teknologi.

Di Mobile World Congress (MWC) 2022 yang digelar di Barcelona, Huawei merilis Guide,yakni cetak biru bisnis dan solusi inovatif yang berfokus pada digitalisasi dan netralitas karbon untuk masa depan TIK.

Guo Ping, Rotating Chairman Huawei menjelaskan permintaan dan kebutuhan terhadap produk dan layanan digital telah melampaui ekspektasi.

“Huawei mengintegrasikan teknologi digital dan elektronika daya untuk mendukung revolusi energi, mempercepat digitasi energi, melakukan peningkatan industrial, dan melakukan pengurangan emisi karbon,”terang Guo Ping.

Baca Juga: Pendapatan Anjlok, Huawei Terpaksa Pangkas Dividen Karyawan

Mengenai netralitas karbon, Guo Ping mengungkapkan, kepadatan konektivitas dan kekuatan komputasi menentukan kekuatan ekonomi digital. Namun, keduanya juga harus mampu menjaga vitalitas jangka panjang.

Maka dari itu, perlu mempertimbangkan dimensi baru dalam pengurangan karbon. Menururt Guo Ping, Huawei saat ini menjalankan strategi “More Bits, Less Watts” di bidang ini.

Selain meningkatkan kemampuan digital fundamentalnya, Huawei telah berkomitmen untuk membuat produknya 2,7 kali lebih hemat energi melalui beragam terobosan di berbagai bidang seperti teori, material dan algoritma.

Produk Huawei Massive MIMO generasi ketiga sepenuhnya memanfaatkan teknologi multi-antena untuk meningkatkan efisiensi energi hingga 30% dibandingkan dengan produk sejenis.

Sementara itu Jay Chen, Vice President Huawei Asia Pasifik mengatakan bahwa sebagai salah satu upaya untuk menciptakan dunia digital yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Baca Juga: Huawei Perkenalkan Rangkaian “Super Device” di MWC 2022

Halaman Selanjutnya

Huawei bakal meningkatkan investasi…