Laptop Baru Nokia Akan Meluncur di 22 Negara, Apa Saja?

Nokia PureBook

Selular.ID – Selain smartphone baru, Nokia akan merilis produk laptop yang memiliki dua varian layar yaitu 15 dan 17 inci yang akan rilis di 22 negara.

Laptop dengan nama Purebook Pro telah dilisensikan oleh Nokia hasil kolaborasi dengan startup asal Prancis OFF Global.

Perangkat ini memiliki material bodi atas berbahan aluminium dengan tepi membulat, trackpad besar, dan keyboardnya memili fitur backlight.

Kedua varian  dari Nokia Purebook ini sama-sama menggunakan panel IPS Full HD dengan kualitas kecerahan hingga 250 nits.

Sedangkan untuk prosesornya, hanya memiliki opsi SKU yaitu dengan penawaran dari Intel Core i3-1220P yang dipasangkan bersamaan dengan RAM 8GB dan SSD 512GB.

Baca Juga: Nokia C21 Series Resmi Meluncur Punya Pilihan RAM 32GB dan 64GB

Pembeda dari kedua varian tersebut ada pada kapasitas baterainya karena untuk yang 17inci menawarkan baterai 63Wh.

Sedangkan untuk yang lebih kecil  membawa kapasitas 57Wh.

Selanjutnya masuk ke bobot dari perangkat computing miliki Nokia ini, untuk yang 17 memiliki berat 2,5kg, sedangkan yang kedua memiliki berat 1,7kg.

Pasa sektor konektivitas, tidak ada permbedanya antara varian 17 dan 15 inci. Karena untuk kedua seri ini mendapatkan port yang diantaranya ada 2 buah USB-C 3.2, 1 buah USB-A 3.2 dan jack audio 1x 3.5mm.

Nokia PureBook Pro ini memiliki opsi varian warna yang ditawarkan yaitu: Biru, Abu-abu, silver dan Merah.

Baca Juga: Setelah Mejeng di Geekbench, Ini Desain Nokia G21 Dengan Sensor Kamera 50 MP

Nantinya rangkaian dari laptop Nokia hasil kolaborasi dengan OFF Global ini akan debut dan dijual pada kuartal kedua tahun 2022 di retail tertentu.

Perangkat computing ini sudah dipastikan akan debut secara global dan ada beberapa yang akan mendapatkan glombang pertama termasuk Prancis, Belgia, Finlandia, Denmark, Swedia, Luksemburg, Belanda, Austria, Jerman, Irlandia, Italia, Polandia, Portugal, Spanyol, Norwegia, Islandia, Inggris, Swiss, Maroko, Tunisia, Kanada, dan Thailand.

Pada gelombang pertama ini, India tidak masuk dalam daftar negara tersebut. Padahal Toko online populer Flipkart memiliki lisensi untuk memproduksi dan menjual laptop dengan merek Nokia di negara tersebut.

Nokia PureBook Pro 15.6″ akan dijual mulai €699 sama dengan Rp.10,1 Juta, sedangkan Nokia PureBook Pro 17.3″ akan dijual mulai dari €799 sekitar Rp.11,5 Juta.