Black Shark 5 Siap Masuk Pasar Smartphone Gaming  Pada 30 Maret

black shark 5

Selular.ID – Black Shark sebagai sub-brand smartphone gaming Xiaomi telah mengkonfirmasi bahwa perusahaan akan segera memperkenalkan model andalan baru seri ke 5.

Melalui Weibo, Black Shark secara resmi mengumumkan bahwa perusahaan akan meluncurkan seri Black Shark 5 terbaru pada 30 Maret pukul 7 malam (Waktu China).

Namun, perusahaan belum mengungkapkan apa pun kecuali tanggal peluncuran di poster digital pertama dari seri andalan disektor gaming phone yang akan datang.

Perusahaan juga menggunakan slogan “Breaking through Gravity” untuk mewakili seri Black Shark 5.

blackshark

Baca Juga: Western Digital Rilis WD_BLACK SN770 NVMe SSD untuk Gamers, Intip Harganya

Kabar sebelumnya, Akan membawa dua model (Standar dan Pro) dari seri Black Shark 5 yang terdaftar di Sertifikasi TENAA, yang mengungkapkan hampir semua spesifikasi perangkat.

Kedua model menampilkan Layar AMOLED 6,67 inci yang didukung dengan resolusi Full-HD+ dan kecepatan refresh yang lebih tinggi.

Sedangkan bagian kedua model tersebut memiliki dimensi dan berat yang berbeda, dengan Kedua model juga memiliki Baterai 4650mAh yang sama dan Pengisian Cepat 100W.

Model standar memiliki dimensi dan berat berikut: 83*76.25*10.37(mm) dan 223g, sedangkan dimensi dan berat versi Pro adalah: 86×76.53×9.8(mm) dan 226g.

Baca Juga: Review Infinix Note 11 Pro, Smartphone Gaming Rp3 Jutaan Pas Jadi Pilihan

Dari segi chipset, Black Shark 5 standar ditenagai oleh model sub-flagship Snapdragon 870, sedangkan versi Pro menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen1 terbaru.

Perlu disebutkan bahwa perusahaan sudah  menggunakan chipset Snapdragon 870 dalam model standar dari dua seri pendahulunya terakhir.

Dalam hal kamera, model standar memiliki pengaturan tiga kamera dengan lensa 64MP utama di bagian belakang, sementara 13MP ditempatkan di sisi depan.

Model Pro juga menggunakan pengaturan tiga kamera dengan lensa utama 108MP yang lebih tinggi. Lensa 13MP yang sama (dari model standar) telah digunakan di sisi depan.

Diharapkan para pejabat akan mengungkapkan lebih banyak spesifikasi dalam beberapa hari mendatang.

Baca Juga: Smartphone Gaming Lenovo Halo, Akan Gunakan Snapdragon 8 Gen 1 dan RAM 16 GB