Review Infinix Note 11 Pro, Smartphone Gaming Rp3 Jutaan Pas Jadi Pilihan

Infinix Note 11

Selular.ID – Infinix kembali meramaikan pasar smartphone di Indonesia, dengan menghadirkan Infinix Note 11 Pro. Perangkat ini masuk kategori ponsel gaming. Sebagai ponsel gaming, seri ini didukung dengan spesifkasi mendukung game mobile.

Sebagai smartphone gaming, Infinix juga mempoles bagian layarnya dengan menyertakan panel FHD + Ultra Fluid Display seluas 6,95 inci, dengan refresh rate sebesar 120Hz.

Infinix Note 11 Pro itu ditenagai Helio G96 Ultra Gaming Processor, yang merupakan chipset seri G terbaik milik MediaTek saat ini, dan tentunya, baterai besar berkapasitas 5000 mAh dengan 33W Super Charge juga ikut dibenamkan di series Note 11 Pro, sehingga mampu mendukung semua aktivitas keseharianmu diluar gaming.

Berbicara lebih jauh mengenai spesifikasi Infinix Note 11 Pro, dan seperti apa kinerja Infinix Note 11 Pro, berikut rangkumannya:

Box Infinix Note 11 Pro

Membuka Infinix Note 11 Pro
Kotak pembelian Infinix Note 11 Pro dibungkus dalam kotak berwarna hijau, bertuliskan Infinix di bagian atas dengan font kecil, sementara tulisan Note 11 Pro beruliskan dengan font besar sisi kiri, di sisi kanan bawah bertuliskan Helio G96 dengan caption Ultra gaming Prosesor.

Seperti pada umumnya saat Selular membuka, di dalam kotak terdapat unit Note 11 Pro FlashCharge, Kabel USB Type C, Screen Protector (terpasang ke layar smartphone), SIM tray ejector, soft case silikon, temper glass dan paket dokumen.

Body Infinix Note 11 Pro

Tampilan
Desain Infinix 11 Note Pro tampil bongsor yang memberikan kepuasan bagi penggunanya saat gaming. Dengan 173,1×78,4 x8,7mm, dan bobot 209 gram, Note 11 Pro jelas bukan ponsel yang ringan.

Tapi tak perlu khawatir meski ukurannya besar, Note 11 Pro bentuknya yang memanjang (wide), membuat smartphone ini bisa dioperasikan dengan satu tangan saja.

Infinix Note 11 Pro membawa desain yang lumayan elegan, di sisi belakangnya terlihat memantulkan gradasi warna yang menyala-nyala ketika digerakkan ke kiri dan ke kanan. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri agar Infinix Note 11 Pro terlihat eye-catching saat digunakan.

Dengan desain kekinian dan tekstur glitter yang dibalut material 3D polikarbonat doff yang ciamik, membuat Infinix Note 11 Pro sangat nyaman untuk digenggam jika tidak menggunakan softcase.

Tampilan Infinix Note 11 Pro

Layar
Urusan display juga tak ketinggalan ditingkatkan oleh Infinix. Berkat layar dengan refresh rate tinggi, pengguna tidak perlu khawatir jika gemar memainkan game bergenre FPS, seperti PUBG Mobile yang membutuhkan gerakan cepat.

Layarnya juga memiliki ukuran yang lebih lebar untuk menampilkan konten video yang lebih tajam. Infinix mempoles bagian layarnya dengan menyertakan panel FHD + Ultra Fluid Display seluas 6,95 inci dengan refresh rate sebesar 120Hz.

Layar besar dengan refresh rate 120Hz ini akan membantu para gamer lebih nyaman bermain game pada Infinix Note 11 Series. Refresh rate tinggi mampu menjalankan game berat dengan baik.

Tak hanya itu refresh rate yang tinggi dapat memanjakan mata pengguna. Pasalnya, ketika refresh rate-nya tinggi, pergerakan layar menjadi semakin mulus. Hal itu akan semakin terasa ketika pengguna scrolling medsos atau bermain game di smartphone.

Pengguna Infinix Note 11 Pro juga bisa menyesuaikan refresh rate layarnya agar masa pakai baterai lebih irit. Untuk memberikan kepuasan, layarnya ini juga udah membawa Color Contrast Ratio 1500:1, Screen-to-body mencapai 91%, dan tidak ketinggalan juga sertifikasi cahaya biru rendah dari TUV Rheinland Low Blue Light.

Layar Infinix Note 11 Pro

Perfoma
Infinix Note 11 Pro ditopang chipsetnya Helio G96 besutan MediaTek. Chipset MediaTek yang diklaim mendukung pengalaman yang smooth dan stabil untuk aktivitas gaming yang panjang. Helio G96 milik MediaTek dipercaya sebagai inti kekuatan dari Infinix Note 11 Pro.

MediaTek Helio G96 adalah prosesor octa-core yang memiliki dua inti Arm Cortex-A7 dengan clock hingga 2,05GHz dan GPU Arm Mali-G57 untuk kinerja grafis yang halus dan efisien.

MediaTek Helio juga sudah didukung HyperEngine 2.0 Lite Technology. MediaTek HyperEngine 2.0 Lite Technology yang disematkan pada Helio G96 berguna untuk mempercepat waktu respons antara smartphone dan sinyal seluler.

Tak hanya chipset kelas tinggi, RAM 8GB juga sudah disematkan di Infinix Note 11 Pro untuk mendukung aktivitas multitasking pengguna. RAM-nya sendiri bisa di-extend hingga 3GB, jadi total RAM yang bisa ditawarkan Infinix Note 11 Pro adalah 11GB.

Performa Infinix Note 11 Pro

Guna memaksimalkan pengalaman gamingnya, Infinix didukung X Arena yang secara otomatis ngasih fungsi boosting dari Infinix Dar-link pada saat running. Intinya untuk meningkatin performa CPU, GPU, Network, dan juga RAMnya.

Saat mencoba memainkan PUBG Mobile dengan pengaturan grafis Smooth Ultra ya, alhasil gameplaynya lumayan nyaman, meskipun diajak barbar sekalipun.

Kemampuan gaming di Infinix Note 11 Pro sudah ditingkatkan dengan Monster Gaming Kit, sebuah gaming sistem yang imersif. Di dalamnya terdapat fitur-fitur pendukung seperti Dar-Link 2.0 dan Linear Motor untuk menambah pengalaman gaming yang lebih baik.

Baterai
Baterai besar berkapasitas 5000 mAh dengan 33W Super Charge juga ikut dibenamkan di series Note 11 Pro, sehingga mampu mendukung semua aktivitas keseharianmu diluar gaming.

Baterai super udah disematkan di Infinix Note 11 Pro yang pastinya mendukung segala aktivitas selama sehari. Tak hanya itu, baterai besarnya sudah mendukung sistem pengisian baterai cepat untuk pas jika pengguna sedang fokus war di game.

Kamera Infinix Note 11 Pro

Kamera
Meski menyasar gamer, Infinix tidak meninggalkan komponen penting lainnya, misalnya kamera. Pada Infinix Note 11 Pro sudah ada kamera 64MP 30x Telescope Zoom di bagian belakang perangkat.

Kamera belakangnya ini membawa konfigurasi kamera utama 64 MP sebagai lensa wide (f/1.7), kamera kedua 13 MP sebagai lensa telephoto (f/2.5), dan kamera ketiga 2 MP sebagai lensa depth (f/2.4). Untuk fitur-fitur yang diunggulin dari kameranya sendiri mulai dari kemampuan Zoom hingga 30x, Ultra Night Mode, serta 64 MP camera modenya.

Redaksi mencoba mengambil foto selfie dengan mengandalkan mode potret, mode Aicam, dan mode cantik, tanpa mensetting apapun di kamera.

Untuk hasil gambar pada pilihan mode potret, gambar yang dihasilkan memang tampak jelas pori-pori dan detail wajah, warna lipstik dan untuk bokeh di bagian belakang juga tampak tak berlebihan.

Sementara untuk dan detail dengan pengambilan mode Aicam detail wajah tak berbeda jauh dengan mode potret, hanya saja di bagian belakang tidak ada objek blur atau bokeh, sehingga mode ini sangat cocok bagi pengguna yang terdesak untuk memotret keperluan lamaran kerja yang tak sempat ke studio foto.

Perbedaan yang mencolok adalah mode cantik, hasilnya sangat berbeda, wajah tak tampak gurat-gurat halus,  tak tampak pori-pori ataupun bulu-bulu halus, benar-benar pas menyematkan “kamera jahat”pada mode ini. Seperti ini hasil foto selfie Infinix Note 11 Pro.

Foto selfie, mode potret

Foto Selfie mode Aicam

Foto Selfie mode cantik

Foto produk mode Aicam

Foto berikutnya adalah memotret pada malam hari. Kondisi malam hari yang lebih minim cahaya kadang dapat membuat hasil foto terlihat tidak fokus, shaking atau bergoyang, blur alias berbayang, bahkan terlihat banyak noise atau bintik-bintik.

Kami pun coba mengambil foto malam hari dengan dengan dua mode super malam dan mode Aicam juga tanpa melakukan seeting.

Baca Juga:Video: Review Lengkap Infinix Note 11 Pro

Foto dibawah ini Selular memotret menggunakan mode super malam, dan mode Aicam, foto tidak blur dan terlihat jernih meski kondisi minim cahaya. Bagaimana menurut kalian?

Untuk foto siang hari, Selular memotret di luar ruangan dengan cuaca panas

Berikut hasil fotonya

Kemudian foto kedua, Selular mencoba mengandalkan 30x zoom di jarak yang cukup jauh, sekira 100 meter dari memotret , seperti ini hasilnya.

Kesimpulan
Dengan harga Rp3.199.000, Infinix Note 11 Pro,tak hanya bisa diandalkan bermain game, dengan memori lapang, kapasitas baterai besar,  smartphone ini sangat mendukung bagi pengguna yang mobile, yang kerap mengerjakan pekerjaan di luar ruangan.