Bahaya! 10 Aplikasi Android ini Mengandung Malware yang Bisa Mencuri Uang

ILUSTRASI nominasi Selular Award 2022 kategori aplikasi.
ILUSTRASI nominasi Selular Award 2022 kategori aplikasi.

Selular.ID – Keamanan malware Android semakin buruk, karena aplikasi mengandung malware trojan berakibat kerugian finansial dan menghilangkan informasi pribadi sensitif masih ada di Google Play Store.

karena aktor jahat terus meningkatkan metode perusakan mereka dan Google hanya tidak melakukan cukup untuk membuat Pengguna terlindungi.

Ada dua dari aplikasi android yang mengandung Malware terbaru, diidentifikasi oleh pakar keamanan siber Doctor Web dan publikasi berita teknologi Bleeping Computer.

Diantaranya Top Navigation dan Advice Photo Power. Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan bernama “Tsaregorotseva” masih eksis di google play store.

Baca Juga: Android 13 Developer Preview Kedua Telah Rilis, Sebelum Masuk Versi Beta

Secara tidak langsung telah diizinkan untuk mencuri uang dari hingga satu juta orang yang telah mengunduh, sebelum akhirnya dihapus dari Play Store resmi.

Kedua aplikasi tersebut masing-masing mengumpulkan 500.000+ dan 100.000+ pemasangan, yang tidak dapat diterima jika Anda mempertimbangkan perilaku predator mereka.

Selain Google Play store, sebagian besar kesalahan juga terletak pada pengguna yang gagal mengantisipasi ancaman.

Bahkan setelah serangkaian ulasan menyoroti taktik “penipuan total” dan “iklan palsu” yang dilakukan oleh setidaknya satu dari dua aplikasi yang dimaksud.

Halaman Selanjutnya

jika kedua aplikasi yang disebut…

Baca Juga: 5 Cara Menjaga Kualitas Baterai Smartphone Android