BerandaTipsCara Ubah Setting Negara di Play Store

Cara Ubah Setting Negara di Play Store

-

Jakarta, Selular.ID – Bagi kalian pengguna Android, pernahkah kalian ingin mengunduh aplikasi yang tidak tersedia di Play Store. Karena ada banyak aplikasi yang bisa diunduh di Play Store untuk beberapa negara saja. Biasanya aplikasi perbankan dan aplikasi lain yang mungkin hanya bisa digunakan oleh penduduk setempat di wilayah tersebut.

Kebanyakan pengguna Android di seluruh dunia, termasuk Indonesia menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan mengunduh file berformat apk dari sebuah aplikasi. Namun, terkadang aplikasi dengan format apk sering menimbulkan masalah. Seperti tidak bisa dibuka atau malah bisa menjadi virus yang menyerang smartphone kalian.

Nah, sekarang kalian tidak perlu lagi mengunduh aplikasi dengan format apk. Karena sekarang Google Play Store bisa disetting lokasinya, jadi kalian bisa download aplikasi yang tidak tersedia di negara lain. Selain smartphone atau tablet, lokasi negara Google Play Store juga bisa dirubah melalui website.

Baca juga: Tips Bikin Video Singkat Menarik Menggunakan Oppo Reno6

Cara merubah negara di Google Play Store pun cukup mudah. Namun, kalian harus merogoh kocek karena untuk merubah negara di Google Play Store membutuhkan biaya. Untuk biayanya disesuaikan dengan kebutuhan kalian dengan paket yang disediakan Google.

Kali ini Redaksi Selular ID akan memberikan tips merubah negara di Google Store. Inilah ulasan lengkapnya.

Cara merubah Negara Play Store di website

  1. Pertama buka pay.google.com.
  2. Kemudian pilih menu settings.
  3. Selanjutnya, di bawah Negara/Wilayah klik ikon pensil.
  4. Setelah itu, klik buat profil baru
  5. Berikutnya, kalian hanya perlu ikuti petunjuk di layar untuk menambahkan metode pembayaran ke profil kalian. Perlu di perhatikan bahwa metode pembayaran pertama harus dari negara tujuan kalian.
Baca juga :  Flex Mode dan S Pen di Galaxy Z Fold3 Jadi Fitur Andalan Fashion Ilustrator

Cara merubah Negara Play Store di Android

  1. Pastinya kalian harus membuka aplikasi Google Play Store terlebih dulu.
  2. Tap ikon profil kalian di sudut kanan atas.
  3. Kemudian tap menu Settings > General > Account and device preferences > Country and profiles.
  4. Tap negara yang ingin kalian ubah.
  5. Selanjutnya ikuti petunjuk untuk menambahkan metode pembayaran
Baca juga :  Ternyata Begini Cara Hacker Meretas Akun Youtuber

Jika cara tersebut tidak berhasil, kalian dapat mencoba mengakses pay.google.com dari browser ponsel kalian dan mengikuti petunjuk web sebagai gantinya. Selamat mencoba. Semoga berhasil.

Artikel Terbaru