Asyik! Simpan USDT atau USDC di Aplikasi PINTU Dapat Bonus 15%  

PINTU bonus 15%

Selular.IDPINTU, platform jual beli dan investasi aset crypto, sepanjang Maret akan memberi bonus 15% Annual Percentage Yield (APY) atau tiap jamnya aset crypto akan bertambah sebesar 0.00159547%.

Tawaran ini khusus bagi pengguna PINTU yang menyimpan aset crypto USDT (Tether) atau USDC di fitur Pintu Earn.

Timothius Martin, Chief Marketing Officer PINTU mengungkapkan program ini merupakan hal yang dinantikan pengguna PINTU.

Baca juga: Survei: Aset Kripto Masuk 5 Besar Investasi Pilihan Masyarakat

“Pogram khusus ini guna memaksimalkan aset crypto mereka di fitur Pintu Earn, kami berikan imbalan maksimal 15% APY di mana di bulan-bulan sebelumnya hanya mendapatkan imbalan sebesar 4% APY,” terang Timothius.

“Aset crypto yang disimpan di Pintu Earn adalah dua stablecoin, USDT atau USDC yang cocok untuk pemula yang ingin berinvestasi aset crypto dan mengembangkan asetnya,” lanjutnya.

Dikutip dari Pintu Academy, stablecoin adalah aset crypto yang secara khusus dirancang atau dipatok dengan sebuah aset tertentu seperti, mata uang dolar AS atau komoditas lain seperti emas dengan perbandingan 1:1.

“Akan tetapi setelah nilai tukar ini ditetapkan dengan suatu aset tertentu, nilai dari aset crypto tersebut dapat berfluktuasi dan secara teknis nilai dari aset tersebut dapat berselisih dengan aset yang dipatok,” papar Timothius.

Secara sederhana, stablecoin sebagai mata uang crypto yang menjembatani aset crypto dengan komoditas tertentu sehingga dapat menawarkan harga yang relatif stabil karena didukung dengan aset cadangan.

“Stablecoin selain cocok bagi yang ingin mencoba mulai berinvestasi aset crypto, berdasarkan data internal kami memang penggunaan fitur Pintu Earn khususnya pada aset crypto USDT & USDC menunjukan adanya peningkatan pada periode 1 sampai 7 Maret 2022 lalu mencapai 39%,” ceritanya.

Baca juga: Ukraina Dapat Sumbangan Melalui Mata Uang Kripto Hingga Rp503 Miliar

Selain itu, sejak diluncurkan pada bulan Desember 2021 lalu hingga bulan Februari 2022 kemarin, hanya dalam kurun waktu tiga bulan PINTU mencatat ada lebih dari 20 ribu unique users yang memanfaatkan Pintu Earn untuk mengembangkan aset crypto mereka

“Kami harap dengan adanya program ini dapat membantu meningkatkan keinginan masyarakat untuk memulai berinvestasi aset crypto bersama aplikasi PINTU,” tutup Timothius.