Apple Membawa Teknologi Face ID Samsung Untuk iPhone 15 Pro

Apple Membawa Teknologi Face ID Samsung Untuk iPhone 15 Pro
Apple Membawa Teknologi Face ID Samsung Untuk iPhone 15 Pro

Selular.ID – Apple membuat rencana besar untuk model iPhone masa depan, menurut sebuah laporan baru, Apple bekerja sama dengan Samsung untuk mengembangkan lapisan layar baru yang dapat dengan mudah mengintegrasikan kamera depan dan sensor face id iPhone 15 Pro.

Laporan dari outlet Korea Selatan menyebutkan bahwa Samsung dan OTI Lumionics sedang mengerjakan kamera di bawah layar (UD) untuk debut di Galaxy Z Fold5 pada tahun 2023, dan kemudian datang ke model iPhone 15 Pro akhir tahun itu.

Laporan tersebut menjelaskan bahwa Samsung sedang mengembangkan bentuk baru dari bahan katoda organik yang dapat mengakomodasi sensor ID Wajah dan kamera di bawah layar.

Desain layar yang dihasilkan tidak hanya bebas takik, tetapi juga memungkinkan Apple untuk mengurangi ukuran bezel layar seminimal mungkin, yang juga meningkatkan keseluruhan ukuran layar.

Baca Juga:iPhone 15 Pro Bakal Bawa Kamera Periskope 5x

Jika laporan ini memiliki dasar yang kuat untuk rumor, ada kemungkinan bahwa Apple dapat menguji desain lubang pil untuk seri iPhone 14 tahun ini, dan kemudian benar-benar menyingkirkan desain lekukan atau lubang dari jajaran iPhone 15 Pro pada tahun 2023.

Diharapkan Apple menemukan cara untuk mengintegrasikan fitur Touch ID ke layar atau tombol daya, sesuatu yang telah bekerja secara efektif dengan model iPad Air yang diluncurkan pada tahun 2020 dan tahun ini juga.

Baca Juga:iPhone 15 Bakal Didukung Lensa Periskop Dengan Kemampuan Zoom 10X

Model iPhone 14 Pro tahun ini diharapkan mendapatkan desain lubang pil yang lebih kecil, di mana pil itu membawa sensor ID Wajah, dan lubang itu adalah tempat kamera depan.

Apple tampaknya berniat untuk memisahkan iPhone vanilla dan model Pro, dalam hal fitur dan teknologi.