Valve Telah Hadirkan 100 Game Untuk Siap Dimainkan Pada Steam Deck

Steam Deck

Selular.ID – Setelah siap untuk meluncur pada akhir februari, telah terungkap gambaran bahwa Valve telah menguji lebih dari 100 game yang akan mengisi perangkat Steam Deck yang akan datang.

Berdasarkan lansiran IGN, Seorang pengguna Steam menggali SteamDB untuk melihat game mana yang telah diuji dan dinilai Valve untuk perangkat genggamnya yang akan datang menggunakan sistem verifikasi yang diumumkan sebelumnya.

Menurut data yang ditarik dari SteamDB selama akhir pekan, Valve telah menguji 106 total game yang akan bekerja, 60 game telah diverifikasi untuk kompatibilitas tertinggi – yang berarti konfigurasi pengontrol telah cocok, antarmuka dari konsol protable tersebbut juga dapat dibaca dan kinerjanya bagus.

Ada lagi 41 game yang dapat dimainkan, dan hanya lima yang tidak didukung. Dari lima game yang tidak didukung, empat adalah judul VR.

Sejauh ini, ini menjadi pertanda baik untuk Steam Deck, karena hampir setiap game yang diuji sejauh ini tampaknya akan bekerja dengan baik dengan sistem.

Baca Juga: Steam Deck Mulai dijual 25 Februari, Akan Menjadi Kompetitor Nintendo Switch

Dari game yang telah dikonfirmasi ada game indie yang menarik seperti, Cuphead, Celeste, The Messenger, dan Death’s Door, serta beberapa game dengan performa tinggi seperti Death Stranding, Portal 2, Dark Souls 2 dan 3, dan banyak lagi.

Bagi Anda yang ingin mengetahui game judul atau bahkan genre game apa saja yang tersedia, ada daftar yang dikuratori oleh penggemar ini diambil dari SteamDB.

Karena untuk dapatkan info secara resmi dari pihak Valve belum buka suara.

Namun tidak perlu khawatir karena perangkat tersebut akan hadir di akhir bulan ini tepatnya mulai dikirimkan ke pre-order awal pertama pada 25 Februari.

Konsol ini menjalankan CPU quad-core berbasis AMD Zen dan menggunakan GPU berdasarkan arsitektur RDNA 2 AMD dengan RAM LPDDR5 16GB dan PCIe hingga 512GB.

Memiliki tipe hardisk penyimpanan NVMe. Layar sentuh 7 inci dengan rasio aspek 16:10 digunakan untuk game, dan game yang dioptimalkan untuk Steam Deck ditujukan untuk resolusi 1280×800 piksel.

Baca Juga: Google Siapkan Laptop Chromebook Gaming Dengan Keyboard RGB lengkap