Grab, KemenKopUKM Sediakan Vaksin Booster di Jakarta

Grab, KemenKopUKM Sediakan Vaksin Booster di Jakarta

Selular.ID – Grab dan Good Doctor berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM untuk mendistribusikan vaksin booster di DKI Jakarta.

Berkolaborasi juga dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID), dan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJA), inisiatif ini dilakukan agar membantu pemerintah Indonesia menekan laju penyebaran virus COVID-19 yang menajam

Pendistribusian vaksin booster kembali dilakukan melalui Grab Vaccine Center (GVC) bersama KemenKopUKM dan Ancol Taman Impian yang beroperasi dari tanggal 21 – 23 Februari 2022 di Gedung Ecovention Allianz Ecopark, Taman Impian Jaya Ancol.

Grab Vaccine Center akan memberikan vaksin booster kepada masyarakat umum, termasuk lansia di atas 60 tahun, pelaku UMKM, dan mitra pengemudi Grab yang sudah memenuhi syarat, termasuk mereka telah menerima tiket melalui PeduliLindungi.

Baca Juga: Cara Gunakan Tiket Vaksin di PeduliLindungi untuk Daftar Vaksin Booster

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mendorong pelaksanaan vaksinasi booster, yang diperuntukan bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM, oleh semua pihak untuk mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia.

“Vaksinasi booster dilakukan agar pelaku UMKM dan masyarakat aman dari COVID-19 varian Omicron, yang kini sedang meningkat tajam, sehingga mempercepat pemulihan ekonomi. Kami akan membagikan vaksin booster ke masyarakat luas, mitra pengemudi, dan mitra merchant UMKM.“

Menurut Menteri Teten, pemulihan ekonomi tahun ini akan tercapai jika pelaku UMKM, konsumen serta masyarakat luas telah divaksin dan dikuatkan dengan vaksinasi booster, selain tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kami berharap semua masyarakat bisa melakukan vaksinasi booster secara gratis. Vaksinasi diharapkan dapat mengendalikan hal tersebut, sehingga pemulihan dapat tercapai pada bulan Maret.”

Menteri Teten menambahkan vaksinasi menjadi prioritas Pemerintah.

“Pemerintah ingin terus memperbanyak jumlah masyarakat yang divaksin, sehingga diharapkan dapat berimbas pada pertumbuhan ekonomi ke depan.”

Baca Juga: Cara Daftar di Pedulilindungi & Lokasi di Jakarta Untuk Vaksin Booster

Halaman Selanjutnya

Pemerintah Indonesia menggencarkan vaksinasi booster…