Yuk! Intip Strategi Smartfren Sasar Segmen Anak Muda

Smattfren Tingkat Jaringan

Selular.ID – Layanan internet merupakan ‘nafas’ generasi muda, terlebih di era pandemi seperti saat ini, yang mau tidak mau menuntuk mereka untuk terus bisa aktif beraktifitas secara daring, entah untuk kegiatan belajar, gaming, chating atau menonton konten hiburan, sudah pasti tidak akan terlewatkan.

Tentunya di mata operator selular, segmen anak muda sangat menarik untuk digarap. Walapun memang tidak mudah untuk membuat pelanggan kalangan muda tersebut bertahan dalam satu layanan operator.

Karena pasti ada banyak sekali alasan yang membuat mereka (anak muda) rela bergonta-ganti layanan, salah satunya yang cukup ‘sensitif‘ bagi mereka tentu soal harga.

Sehingga menjadi menarik untuk melihat lebih dekat, seperti apa sebenarnya kebutuhan ideal layanan internet pada segmen anak muda, dan menakar seberapa besar potensi dari segmen generasi muda ini bagi para operator selular.

Baca juga: Smartfren-Dana Luncurkan Kartu Perdana Eksklusif dan Paket Gokil Combo untuk Generasi Digital  

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Selular.ID (@selularid)

Sebagai catatan, masing-masing operator selular telah melirik pasar tersebut dan telah memasang strategi ampuh untuk mengarap segmen ini, salah satunya Smartfren, yang tak dipungkiri cukup agresif untuk memenuhi setiap hasrat kreatifitas kaum muda.

Seperti misalnya, Smartfren tercatat telah memperbaharui paket Gokil Max dengan varian baru dan harga yang semakin terjangkau untuk seluruh pelanggan tak terkecuali kaum muda terhadap akses internet 4G terbaik.

Paket Smartfren Gokil Max terbaru tersebut yang menarik tersedia dalam varian harga mulai Rp15.000 dengan kuota utama 5 GB (2 GB Kuota Nasional, 3 GB Kuota Lokal), dan 15 GB Extra Kuota (01.00-05.00 WIB) dengan masa aktif 14 hari.

Pelanggan juga bisa mendapatkan kuota besar dengan harga teman di berbagai varian Gokil Max lain, mulai dari Rp2.000an per GB.

Baca juga: Smartfren Gokil Max Semakin Terjangkau, Harga Paket Mulai Rp15 Ribuan!

Dan hingga kini Smartfren pun tercatat sebagai operator yang terus aktif melahirkan trobosan produk yang terbilang menguntungkan bagi konsumen.

Lalu geliat kolaborasi pun juga terbilang kencang digelar, misal dengan mengaet grup musik populer UN1TY dan salah satu sinetron populer Indonesia Dari Jendela SMP (DJS).

Ada juga kolaborasi Smartfren dengan pengiat UMKM melalui jersey sepeda Unlimited Hope, dan lain sebagainya. Program ini merupakan wujud keseriusan Smartfren untuk lebih dekat keindustri kreatif dan masyarakat khususnya generasi muda yang merupakan salah satu kontributor terbesar bagi industri telekomunikasi.