Semakin Banyak Pilihan, Pintu Tambah 6 Aset Kripto Baru

40 token

Selular.ID – Pintu, platform jual beli dan investasi aset kripto yang berfokus pada mobile, kini menambah enam aset kripto baru. Enam token tersebut meningkatkan jumlah aset kripto yang dapat dibeli, di mana saat ini total aset kripto di Pintu mencapai lebih dari 40 aset kripto.

Founder & CEO PINTU Jeth Soetoyo mengungkapkan, dalam rangka menambah keragaman aset kripto untuk investor di Indonesia, dihadirkan enam aset kripto terbaru yang dapat dibeli di aplikasi Pintu, yaitu, AVAX, FTM, ATOM, ALPHA, QNT, dan CAKE. Keenam token tersebut sudah bisa diperjualbelikan sejak 17 Januari 2022 lalu di aplikasi PINTU.

“Lebih dari 40 token yang ada di Pintu tentunya telah melewati berbagai proses yang ketat sebelum diperjualbelikan kepada investor. Di mana salah satu indikator kami memilih token-token tersebut adalah memiliki roadmap pengembangan project yang matang, memiliki fungsi penggunaan token, serta didukung oleh tim di balik layar yang memiliki pengalaman dalam industri cryptocurrencym” papar Jeth, Selasa (18/1).

Baca juga: Ini Dia Kriteria Token Kripto Lokal yang Mampu Bertahan di Pasar   

Sekedar informasi, token kripto baru tersebut tentunya sudah terdaftar resmi di Badan pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) sebagai aset kripto yang dapat diperdagangkan.

Jeth menceritakan jika setiap token tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Untuk token AVAX merupakan token native dari platform Avalanche yang dapat digunakan untuk mengamankan jaringan Avalanche melalui proses staking, membayar biaya, dan penyediaan akun basic dari beberapa subnetwork yang terdapat di platform Avalanche.

Selanjutnya ada token FTM yaitu token utama dari jaringan Fantom. FTM digunakan untuk mengamankan jaringan Fantom melalui sistem Proof-of-Stake. Pemegang token Fantom dapat ikut serta dalam voting untuk pengembangan ekosistem Fantom itu sendiri.

Token ketiga adalah ATOM, token utama dari Cosmos Hub, yang merupakan pusat ekonomi dari jaringan Cosmos.

“Pemegang token ATOM bisa melakukan staking untuk ikut berkontribusi dalam menjaga keamanan Cosmos Hub serta memperoleh reward. Selain itu, pemegang token ATOM juga bisa ikut terlibat dalam voting untuk pengembangan sistem Cosmos Hub,” tutur Jeth.

Kemudian ALPHA merupakan token native dari Alpha Finance Lab. Pemegang token ALPHA dapat melakukan staking dan memperoleh keuntungan dari biaya di keseluruhan ekosistem Alpha. Pemegang token yang melakukan staking ALPHA juga memperoleh akses istimewa untuk menggunakan berbagai fitur unik pada produk-produk ALPHA.

Sedangkan Quant, merupakan sebuah jaringan blockchain yang memanfaatkan konektor DLT dan API yang memungkinkan berbagai blockchain untuk berkomunikasi satu sama lain, tanpa menghilangkan karakteristik otonom, efisiensi, dan kecepatan dari tiap chain.

Baca juga: Tokenomy Aset Kripto Berbasis Komunitas Meningkat Lebih dari 300%    

Terakhir PancakeSwap (CAKE) merupakan exchange terdesentralisasi yang dibangun di atas Binance Smart Chain. Pengguna bisa memperoleh keuntungan melalui PancakeSwap dengan cara Trade, Earn, dan Win.

CAKE sendiri adalah token pada ekosistem PancakeSwap. Pemegang token CAKE bisa mendapatkan token gratis dengan melakukan stake CAKE serta ikut terlibat dalam voting untuk pengembangan ekosistem PancakeSwap.