Bisnis Data Center, Indonesia Lokasi Potensial Untuk Ekspansi?

Bisnis Data Center Indonesia Merupakan Lokasi Potensial Untuk Ekspansi
Bisnis Data Center Indonesia Merupakan Lokasi Potensial Untuk Ekspansi

Selular.ID – Saat ini Indonesia banyak dipertimbangkan pemain global sebagai the next Hub setelah Singapura dan Hongkong. Jelasnya Bisnis Data Center, Indonesia menjadi lokasi potensial untuk ekspansi.

Bisnis Data Center mengundang pelaku bisnis lokal maupun global untuk ikut terjun dalam bisnis, baik dalam bentuk joint venture maupun direct investment dan pembentukan anak perusahaan.

Erik Orbandi, Executive Vice President Divisi Wholesale Service Telkom mengungkapkan tren terbaru data center saat ini meliputi konsep breakthru untuk memberikan diferensiasi dan mengindikasikan keseriusan dalam memberikan fasilitas Data Center yang bertaraf global dan modern, diantaranya; Green DC, Hyperscale DC Infra dan Multiple DC Location.

Dan Telkom memiliki Data Center dengan konsep ECO yang dilengkapi koneksi seamless dengan data center berkapasitas besar (Hyperscale Data Center) yang telah dibangun di lokasi Cikarang.

“Serta dilengkapi dengan Edge DC yang tersebar di 18 lokasi seluruh Indonesia dan 5 lokasi global, menjadikan Data Center Telkom Group menjadi pilihan tepat dalam mendeliver layanan complete level data center,” kata Erik.

Baca Juga: Cegah Kebakaran Data Center, Ini yang Harus Diperhatikan

Halaman Selanjutnya

Dengan lokasi neuCentrIX yang tersebar