Review Anker Soundcore Life P3, TWS Rp1 Jutaan Kualitas Mumpuni dengan Teknologi Terkini

Desain
Dikemas dengan bentuk yang ramping dengan desain batang memanjang yang miring ke bawah dari telinga, menggunakan dalam waktu yang lama pun tak masalah, dikenakan di telinga, TWS ini pas di telinga penggunanya.  Tak kebesaran juga tak kekecilan, sehingga dikenakan dalam waktu yang lama tak ada masalah.

Anker Souncore Life P3

Fitur dan teknologi yang diusung
Soundcore Life P3 adalah seri terbaru yang dilengkapi dengan fitur untuk mengurangi kebisingan melalui chip yang ditanamkan pada perangkat Life P3. Seperti diketahui teknologi active Noise Cancellation (ANC), masih dapat dikatakan cukup mahal untuk sebuah earbuds. Namun, Soundcore membekali seri Life P3 dengan ANC.

Seri Life P3 juga memiliki fitur koneksi pada aplikasi Soundcore. Pada aplikasi ini pengguna dapat mengatur jenis pengaturan suara yang diinginkan. Bahkan Life P3 juga memiliki fitur Multi-Mode Noise Canceling, atau fitur dengan beberapa moda untuk mengurangi kebisingan yang dapat disesuaikan dengan aktivitas dan situasi di mana berada.

Masih dengan 3 jenis moda, yaitu indoor atau didalam ruangan, dalam kendaraan untuk moda transportation dan juga moda normal, moda ini digunakan jika kita ingin mematikan fitur ANC.

Baca Juga: Anker Luncurkan Charger Wireless untuk Apple Watch

Dilengkapi juga dengan 6 microphones yang mampu memberikan sensitivitas pada saat menerima panggilan. Tidak heran kenapa earbuds ini bisa menghasilkan suara jernih dan kebisingan yang berkurang jika sedang melakukan panggilan, hal ini disebabkan ke enam microphones yang ditanam pada perangkat ini mampu memilah suara yang masuk dan mengurangi suara kebisingan yang dominan.

Kedua microphone yang terletak pada bagian bawah berfungsi untuk menangkap suara vokal dari penerima, sedangkan microphone yang terletak di bagian dalam, tepatnya pada pangkal batang bagian dalam earbuds berfungsi sebagai peredam kebisingan yang dominan yang tertangkap oleh microphone.

Sedangkan dua lainnya berfungsi sebagai output. Seri Life P3 juga memiliki karakteristik suara yang lebih menonjol pada suara bass-nya. Sehingga pengguna akan merasakan suara cukup konsisten saat mendengarkan musik berbagai genre.

Anker Souncore Life P3
Anker Souncore Life P3, TWS 1 Jutaan

Baterai
Life P3 mampu digunakan selama kurang lebih 7 jam nonstop dan case yang menyuplai daya untuk 32 jam penggunaan. Case sendiri dibuat lebih simple dan kecil dibandingkan seri sebelumnya.

Redaksi pun mencoba ketahanan baterai yang dihadirkan Life P3, dengan melakukan pengisian daya, dan mendengarkan musik 4 jam nonstop, earbud ini mampu bertahan selama satu minggu. Dan untuk mengetahui baterai tersisa sedikit, ditandai dengan suara terdengar di salah satu telingga saja.

Dan pengguna kembali  melakukan pengisian daya, untuk melakukan pengisian pun tak butuh waktu lama, cukup 30 menit 3 lampu indikator di wadah Anker Soundcore Life P3 akan menyala, itu menandakan baterai terisi full.

Tak ketinggalan earbud ini telah dilengkapi dengan IPx5 water resistant, artinya Life P3  dapat terlindungi dari semprotan air.

Baca Juga: Produk Anker Edisi Khusus, Janjikan Sehebat Tokoh Superhero Marvel

Kesimpulan
Dengan Harga Rp1.999.000 Anda bisa mendapatkan perangkat brand ternama dengan kulaitas yang cukup baik. Seri ini memiliki harga yang bersahabat, Biasanya anak milenial lebih suka dengan produk yang tidak ketinggalan teknologi namun harga ramah di kantong mereka dan desain trendy.