Dukung UMKM Go Digital, IDCloudhost Tawarkan Solusi Bikin Website Murah, Hanya Rp5.000!

Selular.ID – Ditengah pandemi saat ini, banyak pelaku UMKM yang menghadapi masalah sulit untuk mendigitalisasi usahanya. Padahal pemerintah memiliki misi menciptakan 30 juta UMKM Go Digital hingga 2024 mendatang.

Merespon hal itu, Alfian Pamungkas Sakawiguna, CEO IDCloudHost kepada Selular, menuturkan untuk mengatasi masalah digitalisasi UMKM yang seringkali menjadi kendala seperti biaya dan cara penggunaan  yang biasanya sulit dan lama.

“Kami mengadirkan layanan baru yaitu Wordpress Hosting, yang layanan ini merupakan terobosan, terlebih dengan harga yang sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp5.000, perbulan,” terangnya kamis, (27/1).

Lebih lanjut, Alfi menguraikan, IDCloudhost menyediakan solusi digitalisasi UMKM, berupa layanan self-hosted Wordpress yang praktis.

Baca juga: Sasar UMKM, IDCloudHost Luncurkan Dua Produk Terbaru

“Lebih menarik lagi, dengan layanan ini membuat semua orang, terlebih pelaku UMKM dapat dapat membuat landing page, website atau toko online sendiri secara cepat, cukup dalam waktu 5-10 menit saja,”sambungnya.

Saat ini, setidaknya ada 200.000 lebih pengguna layanan IDCloudhost, dan 70 persen yang menggunakan layanan tersebut ialah UMKM lokal. Sisanya dari total pengguna ada yang di lingkup industri Pendidikan, pemerintahan. “Namun mayoritas memang para pelaku UMKM lokal,” ungkapnya.

Baginya, sebagai perusahaan dalam negeri, sudah menjadi tugasnya untuk meningkatkan angka pelaku UMKM Go Digital di Indonesia dalam rangka percepatan digitalisasi UMKM.

“Sehingga dapat kami  dapat membantu teman-teman wirapreneur meningkatkan kinerja dan laba usahanya,” pungkas Alfi.

Sekedar tambahan, solusi yang dihadirkan dengan bandrol Rp5.000 itu juga telah didukung oleh Sistem Anti DDOS yang akan menjamin keamanan.

Baca juga: Telkom Percepat Digitalisasi Sulawesi Utara dengan Solusi Satu Data dan PaDi UMKM

Kemudian Wordpress Hosting ini juga mengsung teknologi terbaru seperti SSD dan Litespeed Enterprise yang akan menjamin situs web  tetap stabil walaupun ada ribuan pengunjung. Dengan begitu, digitalisasi UMKM akan menjadi lebih kuat dan  sustainable.

Kombinasi produk WordPress Hosting dengan teknologi Litespeed Enterprise yang akan meningkatkan kecepatan  akses website menjadi 50x lebih cepat jika dibandingkan dengan server lain.