Asus ROG Phone 6 dan Phone 6 Pro Muncul di Render 2D

Asus ROG Phone 6 render

Selular.ID – Usai memperkenalkan series ROG Phone 5 dan Phone 5s di tahun 2021, nampaknya Asus bakal kembali menghadirkan ponsel Republic Of Gaming generasi berikutnya yakni Asus ROG Phone 6 dan Phone 6 Pro. Bocoran ini dilaporkan oleh render 2D baru (EqualLeaks).

Menurut render, Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro terlihat sangat mirip dengan perangkat ROG Phone 5. Namun, ada sedikit perubahan pada kamera, tampilan sekunder, dan grafik panel belakang. Seri ROG Phone 6 akan mengusung desain kamera yang sedikit berbeda. Ini akan menjadi pulau kamera horizontal dengan sistem tiga kamera pada 6 dan 6 Pro.

Menariknya lagi, layar sekunder pada ROG Phone 6 akan lebih besar dibanding dengan layar POMOLED pada ROG Phone 5. Kali ini, layarnya akan persis vertikal, tidak seperti layar miring pada ROG Phone 5.

Salah satu ponsel ROG 6 dikatakan bakal memiliki tampilan yang lebih besar dan grafis belakang yang berbeda dengan ponsel lainnya. Ada juga branding Republic of Gamers di bagian bawah.

Sayangnya, masih belum terlihat jelas hilal dari tanggal peluncuran ponsel gaming ini. Tetapi jika mengikuti jadwal peluncuran series ROG Phone 5 tahun lalu yang jatuh pada bulan Maret, kemungkinan series ROG Phone 6 bakal tiba di bulan yang sama. Entahlah, kita tunggu saja tanggal mainnya.

Berbicara soal spesifikasi dari pendahulunya yakni Asus ROG Phone 5, ia hadir dengan layar Samsung Super AMOLED berukuran 6,78 inci. Lalu, dilengkapi pula dengan resolusi Full HD+, kecepatan refresh 144Hz, dan kecepatan sampling sentuh sebesar 300Hz. Ponsel ini juga memiliki pemindai sidik jari dalam layar. Seri ini memiliki sistem tiga kamera yaitu 64MP + 13MP + 5MP, dan satu kamera di bagian depan.

Soal dapur pacu, ROG Phone 5, 5 Pro, dan 5 Ultimate ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 888. Untuk series ROG Phone 5 dan 5 Pro, ia disandingkan dengan RAM hingga 16GB dan varian penyimpanan seluas 512GB, sedangkan ROG Phone 5 Ultimate juga hadir dalam opsi RAM 18GB. Ponsel ini mengemas dukungan baterai ganda (3.000 + 3.000 mAh) dengan total kapasitas sel 6.000 mAh, yang juga disokong oleh teknologi pengisian cepat 30W.

Tonton juga video di bawah ini: