Apple Buka Tantangan Foto Makro Untuk Pengguna iPhone 13

iPhone 13

Selular.ID – Apple mengajak para pengguna iPhone 13 hingga iPhone 13 Pro Max untuk mengikuti tantangan fotografi dengan pengambilan objek kecil, menggunakan fitur kamera makro dengan tema gelaran “Shot On iPhone”.

Tantangan tersebut akan berakhir hingga 16 Februari 2022. Pemenang akan diumumkan pada bulan April. Jajaran iPhone 13 Pro memiliki sistem kamera tercanggih yang pernah ada di iPhone, dan untuk pertama kalinya pengguna dapat menangkap gambar yang tajam dan memukau dengan jarak fokus minimal 2 centimeter.

Untuk merayakan fotografi makro, Apple mengajak para pengguna untuk membagikan foto makro favorit pengguna yang diambil di iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max di Instagram dan Twitter dengan menggunakan tagar #ShotoniPhone dan #iPhonemacrochallenge untuk berpartisipasi dalam tantangan ini.

Mengutip dari web resmi Apple, pihak juri yang menilai hasil foto dari para pengguna iPhone 13 ada dari dari pihak perusahaan yang dimiliki mendiang steve jobs ini da akan meninjau kiriman di seluruh dunia dan memilih 10 foto pemenang.

Baca Juga: Kelanjutan Gugatan Ericsson Terhadap Apple Soal Paten 5G iPhone

Hasil foto dari 10 pemenang tersebut, akan dipamerkann di galeri Apple Newsroom, apple.com, Instagram Apple (@apple), dan akun resmi Apple lainnya. Mereka juga dapat muncul dalam kampanye digital, lokasi Apple Store, papan iklan, atau dalam pameran foto publik.

Perlu diketahui, iPhone 13 hadir membawa fitur kamera yang teridiri dari kamera UltraWide, Wide, dan Telephoto baru, semuanya ditenagai oleh kinerja tak tertandingi dari A15 Bionic yang dirancang Apple.

Sedangkan fitur makro yang dimiliki iPhone 13 ini, memiliki respon paling mengesankan karena bisa mendapatkan hasilkk yang tajam seperti, makanan, atau subjek di alam seperti es, salju, bulu, bunga, serangga, atau hewan peliharaan. Kunci keindahan fotografi makro adalah kemampuannya untuk mengubah yang biasa menjadi luar biasa.

Karena sejak rilisnya iPhone 13 ke pasar smartphone, memiliki respon yang baik dari kualitas fitur makronya karena seorang dokter spesialis mata bernama Tommy Korn telah menemukan penggunaan yang menarik untuk mode fotografi makro baru di iPhone 13 Pro Max.

Baca Juga: Segera, WhatsApp Bisa Transfer Chat dari Android ke iPhone