2.000 Mahasiswa Asah Skill Melalui Program Huawei AI Creation

Huawei AI

Selular.ID – Sebagai bagian dari upaya mendukung Indonesia mempersiapkan 600 ribu talenta digital setiap tahun dan mendorong pertumbuhan start up lokal, Huawei bekerja sama dengan BISA AI Academy, Oudpro Indonesia, dan Pusat Studi Ilmu Komputer UPN Veteran Jakarta menyelenggarakan program strategis untuk mendorong mahasiswa untuk mengasah kemampuan wirausaha dalam menciptakan start-up.

Lebih dari 2.000 mahasiswa telah mengikuti program yagi digagas Huawei untuk menciptakan startup berbasis kecerdasan buatan (AI) melalui program AI Creation yang diluncurkan sejak Agustus 2021 hingga Januari tahun ini.

“Program ini bertujuan untuk menghasilkan startup berbasis AI dari Indonesia,” kata Octaviano Pratama selaku CEO BISA AI Academy dan ketua AI Creation.

“Berkaca dari kesuksesan AI CreationBatch 1 tahun 2021, maka AI CreationBatch 2 akan kami lanjutkan mulai Februari 2022 dengan menggunakan platform Kampus Merdeka,” tambah Octaviano.

Kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi keterampilan siswa.

Menurut Octaviano, mahasiswa yang saat ini berada di semester 5 keatas dapat masuk untuk mengikuti program sebelum 14 Januari 2022.

President Huawei Cloud Indonesia Jason Zhang menegaskan bahwa program ini merupakan bukti komitmen jangka panjang Huawei dalam mempercepat transformasi digital Indonesia, terutama dalam hal dukungan penguatan ekosistem transformasi digital dan pengembangan talenta transformasi digital.

HUAWEI CLOUD telah menarik 2,3 juta pengembang, 14.000 mitra konsultasi, 6.000 mitrateknis, dan merilis 4.500 produk Marketplace.

HUAWEI CLOUD telah menjadi platform penting bagi organisasi untuk go digital. HUAWEI CLOUD mengajak semua untuk berpikir cloud native, bertindak cloud native, menyelami digital dan potensi Everything as a Service selama Digitalisasi.

Talents memainkan peran penting dalam digitalisasi, HUAWEI CLOUD berkontribusiTechnology as a Service untuk inovasi yang fleksibel, dan Expertise as a Service untuk keunggulan bersama selama talenta berkembang.

“Selama lebih dari 21 tahun hadir dan berkembang di masyarakat Indonesia, Huawei berharap dapat terus berkontribusi dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi dan turut serta mendukung visi besar Indonesia 2045”, kata Jason Zhang.

Baca Juga: Huawei Siapkan Startup Berbasis Kecerdasan Artifisial

Halaman Selanjutnya

Di bawah payung komitmen I Do…