Tiket.com Catat Tanda Sinyal Pergerakan Roda Pariwisata Membaik

Tiket.com

Selular.ID – tiket.com Online Travel Agent, catat pertumbuhan performa sebesar 40% sepanjang 2021 bila dibandingkan dengan tahun 2020.

Pertumbuhan ini merupakan sinyal pergerakan roda pariwisata nasional yang didukung oleh pertumbuhan angka vaksinasi, sehingga masyarakat Indonesia mulai berani berencana untuk bepergian kembali.

Ditambah berbagai program akhir tahun yang dicanangkan oleh tiket.com menjadi daya pikat untuk masyarakat merencanakan liburan dan perjalanan dengan mudah dan hemat.

Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer, tiket.com, menyoroti berbagai upaya tiket.com sepanjang tahun 2021 dalam mendorong pemulihan sektor pariwisata di Indonesia.

“Di awal tahun ini, tiket.com berfokus pada pemulihan pariwisata nasional. Dengan bermitra secara strategis dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, tiket.com pun turut menjalankan beberapa program secara berkesinambungan, termasuk diantaranya gencar mempromosikan pariwisata di Indonesia,”ujar Gaery.

Demi mendukung kenyamanan masyarakat dalam bepergian, tiket.com turut membuka sentra vaksinasi di beberapa kota seperti Jakarta dan Yogyakarta. Kemudahan untuk mendapatkan tes Antigen dan PCR di tiket To Do, melakukan integrasi dengan PeduliLindungi untuk fitur Safe Entrance Scan Code.

Berdasarkan data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, industri pariwisata di Indonesia perlahan menunjukkan pemulihan yang cukup optimis.

Terbukti dengan hadirnya fenomena revenge tourism atau fenomena meningkatnya arus pergerakan wisatawan yang timbul karena antusiasme yang tinggi dari calon wisatawan karena keinginan yang lama dipendam yang kemudian muncul kembali sebagai respon kebijakan pemerintah ketika pelonggaran mobilitas dan mengizinkan destinasi wisata untuk untuk kembali dibuka, seperti pasca PSBB dan PPKM.

Fenomena tersebut turut mencerminkan performa tiket.com di Q4 2021 meningkat 80% dibandingkan pada Q3 2021.

Hadirnya OTW (Online Tiket Week), sudah menjadi agenda wajib penggiat dan penggemar jalan-jalan. Ajang tahunan ini sudah tercatat rapi dalam kalender masyarakat, terutama para Sobat Tiket.

Baca Juga:Tiket.com Kini Terhubung dengan PeduliLindungi

Hal ini terbukti dengan melonjaknya transaksi tiket pesawat hingga 45% pada periode OTW dibandingkan 2 minggu sebelumnya.

Top 3 produk yang menjadi incaran saat OTW
● Flight dengan destinasi favorit dari Jakarta ke Medan, Denpasar, dan Surabaya untuk penerbangan domestik. Sementara itu, Istanbul, Turki menjadi destinasi favorit turis Indonesia untuk penerbangan internasional.
● Hotel di Bali menjadi favorit Sobat Tiket ketika OTW berlangsung. Diikuti oleh hotel dan akomodasi di Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur, yang menunjukkan bahwa tren libur dekat rumah atau staycation masih tinggi peminatnya.
● Produk perlengkapan pokok perjalanan dan tiket masuk ke berbagai atraksi wisata di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat yang tergabung di dalam fitur tiket To Do juga sangat banyak dicari oleh Sobat Tiket di Jabodetabek untuk wisata dekat rumah.