Tahun Depan Apple Perbarui Pengisian Nirkabel iPad Pro

Jakarta, Selular.ID – Apple sedang mengerjakan iPad Pro baru dengan pembaruan pengisian nirkabel, yang dijadwalkan meluncur 2022.

Menurut Mark Gurman, dari Bloomberg, Apple sedang menjajaki dukungan pengisian nirkabel untuk iPad Pro berikutnya. Ini akan memungkinkan mereka untuk mengisi daya dari dudukan dan dok keyboard dan semacamnya.

Dan untuk jenis pengisian itu, Apple telah mematenkannya. Dokumen pendaftaran paten dari Apple, mengindikasikan bahwa perusahaan ini telah mendaftarkan paten untuk sasis pengisian daya nirkabel iPad.

iPad Pro generasi terbaru dilaporkan akan mengadopsi bahan kaca untuk bagian belakangnya untuk memungkinkan kapabilitas pengisian daya nirkabel tersebut.

Selain itu, iPad Pro generasi terbaru ini juga dikabarkan akan berbekal sistem aksesori magnet MagSafe. sumber informasi ini mengklaim bahwa Apple tengah menguji iPad mini berdesain baru, dengan bezel layar lebih sempit dan tanpa tombol Home.

Hal ini menandai perubahan desain pertama pada seri iPad mini dalam enam tahun riwayat kehadirannya. Laporan sebelumnya mengklaim bahwa Apple akan merilis iPad OLED pada tahun 2022, diperkirakan merupakan iPad Pro berukuran lebih kecil.

iPad Pro berukuran lebih kecil ini dikabarkan akan mengusung layar 12,9 inci dengan panel mini-LED.

Apple dikabarkan akan berhenti menggunakan panel mini LED dan beralih ke panel OLED. Padahal baru awal tahun ini iPad Pro terbaru tampil dengan layar mini LED.

Baca Juga:iPad Pro 2024 Bakal Gunakan Layar OLED

Menurut laporan The Elec, Apple memiliki alasan tersendiri kenapa menggunakan panel OLED untuk layar iPad Pro, Lewat penggunaan layar OLED, layar iPad Pro akan menjadi lebih terang, awet, serta kokoh dibanding sebelumnya.

The Elec melaporkan, layar OLED pada iPad Pro akan dipasok oleh perusahaan asal Korea Selatan. Jelasnya, LG Display yang akan membuat serta memasok layar OLED untuk perangkat iPad Pro.