Strategi Pedagang Toko Retail Membedakan Harga Jual dan Nama dari Toko Onlinenya

Jakarta, Selular.ID – Pedagang toko retail smartphone melakukan solusi penjualan produk smartphonenya melalui Platform belanja online, Mereka menargetkan para calon pembeli di luar kota, dan juga membedakan harga jual yang di toko dengan penjual di toko online miliknya.

Hal ini telah di akui oleh pedagang smartphone di ITC Depok, Karena bertujuan agar tidak mengalami bentrok saat melakukan sistem penjualan, seperti toko retail Polindo yang telah membedakan untuk menyediakan stok di toko retailnya dan untuk penjualan di toko online.

Karena untuk menyediakan stok produk smartphone di toko online harus selalu dilakukan Maintain untuk memberikan informasi ke pihak E-Commerce saat produknya sedang kosong ataupun stock yang segera habis.

Polindo sebagai toko retail yang ada di ITC Depok, mereka membedakan harga retail dengan harga yang ada di E-Commercenya, yang pastinya harga jual di E-Commerce sedikit lebih mahal, selain itu mereka membedakan nama yang ada di toko retail dengan yang ada di toko online miliknya.

“Kita juga gamau kasih harga murah untuk di Online biar ga bentrok Kita juga udah siapin buat jualan online, Namanya juga bukan polindo biar ga bentrok jadi untuk nama toko onlinenya kita kasih nama Kingtel80” Kata Hisar

Seperti yang diungkap Hisar selaku pedagang di Polindo Phone, ia menjelaskan Smartphone dengan tipe yang sama akan dibedakan antara retail dan E-Commerce, sperti contoh untuk Infinix Hot 10 Play di retail mereka menjual dengan harga RP. 1. 555.000 sedangkan di E-Commerce dijual dengan harga yang berbeda yaitu Rp. 1.599.000.

“Semua produk yang ada disinituh (Retail), ada disini juga (E-Commerce) Cuma untuk harga bedanya jauh nah ini seperti HOT 10 Play di sini (Retail) Rp.1,555,000 nah disana (E-Commerce) harganya Rp. 1,599,000.” Ujar Hisar.

Dengan membedakan harga dan nama, bertujuan untuk memberikan opsi bagi calon pembeli, misalnya pembeli kurang yakin dengan membeli barang di E-commerce, maka Polindo akan memberikan arahan untuk datang ke toko retail.

Polindo juga segera memiliki toko khusus penjualan Vivo ini juga bertujuan agar calon pembeli yang mencari produk Vivo bisa langung mendatangi toko tersebut.

Baca Juga:Pedagang: Tablet Murah Banyak Peminat, Salah Satunya Advan 8 RAM 3GB