Samsung Galaxy A53 Bakal Meluncur Dengan Dua Versi Chipset

Samsung Galaxy A53

Selular.ID – Rumour terkait desain hingga spesifikasi Galaxy A53 5G telah terungkap melalui Geekbench. Baru-baru ini laporan menyebutkan bahwa akan ada dua varian smartphone Samsung kelas menengah yang ditenagai oleh chipset berbeda.

Ini merupakan praktik yang umumnya dilakukan Samsung untuk ponsel andalannya yang ditujukan pasar yang berbeda.

Perangkat yang ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon biasanya tiba di Amerika Serikat (AS). Sementara varian dengan SoC Exynos memulai debutnya di pasar global termasuk India.

Tak hanya itu, menurut laporan GalaxyClub (Belanda), Samsung akan meluncurkan dua versi Galaxy A53. Selain versi AS dengan nomor model SM-A536U dan versi Eropa dengan nomor model SM-A536B, Samsung diperkirakan akan meluncurkan versi lain dengan nomor model SM-A536E untuk India, Timur Tengah, Afrika Utara, dan beberapa pasar Asia lainnya.

Samsung belum mengkonfirmasi pengembangan penerus Samsung Galaxy A52. Bocoran sebelumnya tentang smartphone menunjukkan bahwa Samsung Galaxy A52 dapat menampilkan layar AMOLED 120Hz.

Handset yang akan datang dikatakan memiliki unit kamera belakang quad yang dipimpin oleh sensor utama 64 megapiksel. Smartphone ini juga kabarnya akan ditenggarai kapasitas baterai 5000 mAh. Selanjutnya, dikatakan memiliki fitur pemindai sidik jari dalam layar.

Baca Juga:Ini Dia Spesifikasi Galaxy A53 5G yang Terungkap di GeekBench

Samsung Galaxy A53 yang bocor menunjukkan desain berlubang untuk kamera selfie. Selain itu, sebuah laporan baru-baru ini mengatakan bahwa produksi smartphone telah dimulai di India di pabrik Greater Noida milik perusahaan.

Seperti diketahui Samsung Galaxy A52 meluncur pada Maret tahun lalu, dan diharapkan Peluncuran Samsung Galaxy A53 berlangsung pada Maret 2022.