Render Samsung Galaxy Tab S8 Ultra Beredar

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

Jakarta, Selular.ID – Tablet Samsung Galaxy Tab S salah satu tablet terlaris di pasar Android, sehingga tak mengherankan jika rumor kehadirannya menjadi perhatian.

Samsung dikabarkan merilis jajaran Galaxy Tab S8 Ultra resmi pada awal 2022. Sebelum dirlis seperti umumnya perangkat yang dinanti-nanti, selalu ada bocoran yang beredar.

Pembocor terkenal Evan Blass telah membocorkan apa yang tampak sebagai render untuk pertama kalinya.

Render sangat sejalan dengan render tidak resmi yang dirilis sebelumnya yang mengkonfirmasi bahwa takik layar Galaxy Tab S8 Ultra akan mengemas dua kamera kelas atas.

Salah satunya diharapkan menjadi lensa ultrawide yang dapat merekam video 4K pada 60fps, lompatan besar di atas kamera tunggal 8 megapiksel yang mampu merekam video 1080 pada 30fps di Galaxy Tab S7 dan Tab S7+.

Kehadiran takik, tablet ini mendapatkan bezel yang cukup sempit untuk pengalaman menonton yang lebih baik

Di sisi lain, Galaxy Tab S8 Ultra yang lebih besar jelas akan lebih premium dan diharapkan memiliki layar AMOLED 14,6 inci yang besar yang mungkin menawarkan resolusi 3K dan kecepatan refresh 120Hz.

Tablet ini mungkin hadir dengan chip Snapdragon 8 Gen1 atau Exynos 2200. Kemungkinan akan menampung baterai 11.500mAh dengan dukungan pengisian cepat 45W.

Samsung Galaxy Tab S8 dan S8+, di sisi lain, akan menampilkan desain yang lebih tradisional dengan bezel yang lebih tebal tanpa lekukan. Kamera selfie tampak menjadi satu kesatuan pada keduanya dan telah dipasang pada bezel di tepi yang lebih panjang.

Baca Juga:Samsung Siapkan Galaxy Tab S8 Ultra, Bakal Saingi iPad Pro

Terlepas dari ini, render tidak terlalu mengungkapkan banyak tentang tablet yang akan datang karena mereka hanya menunjukkan desainnya dari depan.

Namun, banyak dari spesifikasisudah diketahui. Galaxy Tab S8, misalnya, dikatakan memiliki panel IPS LCD 11 inci dengan resolusi 1600 x 2560 piksel dan kecepatan refresh 120Hz. Ini akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 888 SoC yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB.