BerandaNewsRumourSamsung Siapkan Galaxy Tab S8 Ultra, Bakal Saingi iPad Pro

Samsung Siapkan Galaxy Tab S8 Ultra, Bakal Saingi iPad Pro

-

Jakarta, Selular.ID – Pasar tablet Android mengalami pasang surut, tetapi Samsung sepertinya tetap konsisten dalam merilis tablet baru. Samsung merilis tablet hampir di seluruh segmen. Samsung juga mulai memperluas tablet kelas atas untuk menyertakan lebih banyak opsi ukuran dan konfigurasi.

Slash Gear melaporkan tahun depan, Samsung akan merilis Galaxy Tab S8 Ultra yang akan mengaburkan batas antara tablet dan laptop.
Disebut-sebut tablet ini tidak hanya lebih besar, tetapi berpotensi lebih kuat daripada tablet apa pun yang pernah dibuat Samsung.

Menurut postingan di forum Korea Clien, Galaxy Tab S8 Ultra akan menggunakan Exynos 2200 mendatang dengan grafis AMD. Galaxy Tab S8 dan S8+, sebaliknya, mungkin hanya mendapatkan Snapdragon 895.

Ada kemungkinan Samsung mengadopsi pendekatan yang diperlukan dengan ponsel andalannya, yakni menggunakan chip Snapdragon untuk Amerika Utara dan China, dan melengkapi model lainnya dengan Exynos SoC, tapi itu hanya spekulasi.

Spesifikasi lain untuk Galaxy Tab S8 Ultra termasuk 12GB RAM dan setidaknya 256GB penyimpanan yang mudah-mudahan dapat diperluas. Baterai 11.500 mAh juga diharapkan mendukung tablet ini. Samsung Galaxy Tab S8 mungkin diumumkan bersama Galaxy S22 tahun depan.

Baca Juga:Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy Tab S7 Dan A7 Lite Bocor

Secara teori, ini akan menempatkan Galaxy Tab S8 Ultra sejajar dengan M1 iPad Pro. Yang terakhir sudah terlihat sebagai laptop hybrid karena berbagi prosesor yang sama dengan M1 Mac. Apakah Exynos 2200 akan berkinerja sebaik Apple M1, hal ini masih harus dilihat, meskipun tolok ukur terbaru menunjukkan bahwa itu setidaknya mengungguli Apple A14 Bionic.

Baca juga :  Samsung Galaxy S22 Series Dilaporkan Miliki Bezel Layar Super Tipis?
Baca juga :  Bakal Unggulkan Soal Layar, Ini Bocoran Spesifikasi Honor X30 Max

Model ini diperkirakan berharga sekitar 1.320 dolar AS atau sekitar Rp 18,79 juta di Korea Selatan. Diprediksi Galaxy Tab S8 Ultra akan menjadi tablet Android terbaik sepanjang 2021.

 

Artikel Terbaru