News Rumour Tablet

Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy Tab S7 Dan A7 Lite Bocor

Jakarta, Selular.ID – Samsung dikabarkan tengah mengerjakan beberapa series Tablet terbarunya. Dua diantaranya yang akan hadir yakni Samsung Galaxy Tab S7 Lite dan Samsung Galaxy Tab A7 Lite.

Menariknya, menurut bocoran dari laman Twitter salah satu pengguna dengan username @_h0x0d_, kedua Tablet besutan Samsung yang menjadi varian lain dari Galaxy Tab A7 itu akan resmi diluncurkan pada bulan Juni mendatang.

Biasanya, jika bocoran datang dari cuitan di laman twitter, itu merupakan sumber informasi yang andal.  Sayangnya, dari bocoran tersebut  tak didapatkan banyak informasi tentang tablet terbaru tersebut kecuali hanya bocoran tanggal peluncurannya, serta bocoran tentang ukuran layarnya yakni 12,4 inci untuk S7 Lite dan 8,7 inci untuk A7 Lite.

Baca juga :  Tiga Trending Topic Twitter Hari Ini: 17 Tahun Kepergian Munir Nyaris Duduki Posisi Teratas

Namun tampaknya, S7 Lite akan hadir dengan 5G, yang merupakan sesuatu bocoran yang juga telah didengar sebelumnya. Sepertinya itu mungkin menjadi salah satu opsi tablet terbaik dengan harga terjangkau tahun ini.

Baca juga: Tablet Samsung Kuasai Eropa, Timur Tengah, dan Afrika pada Q4-2020

Sebagai pengingat informasi, Samsung Galaxy Tab S6 Lite diluncurkan pada bulan April tahun lalu, meskipun di beberapa pasar butuh beberapa saat untuk benar-benar mulai dijual. Pada tahun 2021 tampaknya Samsung mengambil waktu lebih lama.

Untuk S6 Lite, Samsung menurunkan resolusi layar, menurunkan RAM dan opsi penyimpanan yang tersedia, mengurangi jumlah speaker on-board serta membuat beberapa perubahan kecil lainnya.

Baca juga :  Samsung Galaxy A13 Jadi Smartphone 5G Termurah, Ini Harganya

Munculnya A7 Lite sedikit lebih mengejutkan, karena Samsung Galaxy Tab A7 sudah berada di ujung anggaran pasar. Tampaknya dalam hal ini ukuran layar berkurang untuk versi Lite, dari 10,4 inci menjadi 8,7 inci.

Ada kemungkinan besar bahwa bocoran tentang Samsung Galaxy Tab S7 Lite dan A7 Lite akan lebih banyak terkuak sampai menjelang bulan Juni 2021. Sementara itu, diharapkan juga untuk Samsung Galaxy Tab S8 juga rilis di akhir tahun ini, meskipun hingga saat ini hampir tidak ada rumor yang merintangi tentang perangkat tersebut.

About the author

Amara Marthiara