BerandaNewsJelang Peluncuran, Asus ROG Phone 5 Duduki Skor Tinggi Audio DxOMark

Jelang Peluncuran, Asus ROG Phone 5 Duduki Skor Tinggi Audio DxOMark

-

Jakarta, Selular.ID – Asus ROG Phone 5 akan diluncurkan pada 10 Maret mendatang. Dalam beberapa minggu menjelang peluncuran, DXOMARK, media yang sering melakukan benchmarking terhadap kualitas audio smartphone, telah mengeluarkan ulasan Audio eksklusif dan menyatakan bahwa ROG Phone 5 menduduki skor tinggi.

Menurut laporan tersebut, ROG Phone 5 mendapatkan skor Audio keseluruhan yakni dengan skor 79. Sampai kemarin, ini adalah skor tertinggi yang pernah ada di grafik peringkat. Seperti yang dikutip dari Dxomark.

Perangkat tersebut tak hanya mengalahkan Xiaomi Mi 10 Pro yang memiliki skor 76 poin, tetapi juga bekerja dengan baik dibandingkan dengan pendahulunya, ROG Phone 3, yang saat ini berada di urutan ketiga bersamaan dengan Huawei Mate 20 X dan keduanya berada di skor 75 poin.

Baca juga:  Awal Maret, Asus ROG Phone 5 Diluncurkan

Dalam hal kinerja, ROG Phone 5 memperoleh sub-skor terdepan dengan kategori dalam tes dinamis, spasial, dan artefak.

Namun, masih ada beberapa kelemahan seperti bass yang sedikit lemah serta masalah pada volume maksimal. Secara keseluruhan, kemampuan merekam ponsel sangat baik.

Soal fitur perekaman, laporan tersebut mengatakan bahwa produk unggulan Asus ROG 2021 memiliki ketepatan nada, ciri spasial yang realistis, dan rendering envelope yang akurat.

Ponsel ini juga memiliki tingkat perekaman maksimum dan pengambilan mikrofon yang baik, tetapi memiliki sedikit distorsi di beberapa titik.

Selain itu, laporan tersebut juga mengonfirmasi kehadiran jack audio 3,5 mm, speaker hadap depan ganda dengan teknologi tuning dirac.

Artikel Terbaru