Pembaruan Telegram hadirkan beberapa fitur Yang Akan Mengalahkan WhatsApp

Pembaruan Telegram hadirkan beberapa fitur Yang Akan Mengalahkan WhatsApp

Jakarta,Selular.ID – Telegram telah mengumumkan beberapa fitur praktis dalam pembaruan terbarunya, karena memiliki fitur baru diantara membuat konten grup/saluran menjadi pribadi dan menghapus pesan menurut rentang tanggal/tanggal.

Dari membuat konten grup lebih pribadi hingga menghapus pesan berdasarkan tanggal, pembaruan Telegram terbaru adalah yang cukup barbeda dan lebih penting. Hal ini menjadikan Telegram membuat fitur terbaruyang tidak dimiliki WhatsApp

Platfrom chatting tersebut akan melakukan pembaruan sebanyak itu yang telah diumumkan pada (7/12), Telegram telah menajabarkan terkait  beberapa tambahan dalam web resmi dari Telegram.

Telegram, sekarang menawarkan apa yang disebut opsi Konten Pribadi untuk grup dan saluran. Seperti Posting Anonim di Grup Publik, nantinya Ini akan memungkinkan pemilik grup/Channel membatasi penerusan, tangkapan layar, dan penyimpanan media dalam upaya untuk menjaga kerahasiaan konten grup atau saluran.

Fitur privasi praktis lainnya adalah kemampuan baru untuk menghapus pesan berdasarkan tanggal. Ini berlaku untuk obrolan individu dan memungkinkan Anda menghapus riwayat obrolan untuk hari atau rentang tanggal tertentu.

Pindah ke kategori multi-perangkat, Telegram kini telah menambahkan tombol di menu perangkat untuk memungkinkan Anda dengan cepat menautkan desktop atau laptop ke akun Anda melalui kode QR. Selain itu Telegram memiliki kelebihan dari WhatsApp karena bisa secara otomatis keluar dari perangkat yang tidak aktif setelah beberapa waktu.

Fitur terakhir yaitu “New Ways to Log In via Call”, yang memungkinkan Anda memposting sebagai Channel di grup publik dan memberi Anda kemampuan untuk masuk melalui panggilan (menggunakan beberapa digit terakhir dari nomor panggilan sebagai kode verifikasi).

Untuk para pengguna Android Telegram telah melakukan pengaturan obrolan telah didesain ulang sepenuhnya, nantinya setiap tema memiliki mode Siang dan Malam, latar belakang animasi berwarna-warni, dan gelembung pesan gradien.

BACA JUGA : Kondisi Terkini Jaringan Telekomunikasi Sekitar Gunung Semeru Pasca Erupsi

Hadirnya banyak fitur baruini akan menjadikan Telegram sebagai platform obrolan yang bisa menyaingin atau bahkan mengalahkan WhatsApp, Apalagi melihat platform obrolan dibawah naungan “Meta” ini pernah mendapatkan pengalaman negatif bagi pengguna.

Karena saat beberapa bulan Aplikasi dibawah naungan META seperti WhatssApp, Instagram dan Facebook lalu tengah mengalami gangguan yalias down di berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia.