Paten Desain Lipat dan Geser Samsung Tampak Aneh

Paten Desain Lipat dan Geser Samsung Tampak Aneh

Jakarta, Selular.ID – Samsung sepertinya ingin menunjukan brand yang memiliki inovasi berbeda dari yang sudah ada.

Setelah merilis smartphone layar lipat, Samsung bakal siap dengan desain smartphone yang cukup unik, bahkan memiliki kesan cukup aneh.

Berjudul Eelectronic Device Capable of Folding and slideing operations, file paten ini melukiskan sebuah perangkat yang memiliki dua desain dalam satu ponsel.

Dijuluki Samsung Galaxy Z Fold & Slide oleh LetsGoDigital, perangkat ini berasal dari paten Samsung Electronics 10 Juni 2021 yang diajukan ke WIPO (World Intellectual Property Office) untuk ‘ Perangkat elektronik yang mampu operasi lipat dan geser ‘ yang diterbitkan pada 16 Desember, 2021.

Perangkat ini memiliki mekanisme yang memungkinkan layar melebar secara horizontal dengan menggeser, tetapi juga menyertakan engsel yang memungkinkan layar terlipat sebagian hingga 4 posisi.

Tujuan dari mekanisme kompleks seperti itu mungkin tidak jelas, tetapi paten mencakup beberapa fungsi penggunaan.

Saat datar dan diperpanjang, tentu saja memiliki layar bergaya tablet yang lebih besar, tetapi ketika dilipat ke berbagai derajat, perangkat ini menyerupai notebook, dengan permukaan miring yang berfungsi sebagai layar dan bagian horizontal digunakan untuk kontrol, seperti keyboard, kontrol musik dan video, atau bahkan permukaan tulisan. UI akan berubah secara dinamis berdasarkan posisi slider dan engsel.

Baca Juga:Samsung Wireless Charger 25W Akan digunakan Untuk Galaxy S22?

Perangkat ini akan memiliki kamera belakang biasa dan juga kamera di bawah layar di sudut kanan atas layar, membuatnya dapat digunakan untuk konferensi video dalam posisi “laptop”.

Desain ini mungkin akan langsung memunculkan pertanyaan apakah benar akan digarap dan diwujudkan produknya. Banyak paten yang hanya disimpan sebagai arsip.