LG Produksi TV Bertenaga Baterai dan Juga Memiliki Stand Khusus

LG Produksi TV Bertenaga Baterai dan Juga Memiliki Stand Khusus

Jakarta, Selular.ID – LG membuat pengumuman dengan memberikan perhatian menarik karena memiliki dua produk TV visioner, karena nantinya produk dari perusahaan asal Korsel itu akan bertenaga baterai dan juga mempunyai Stand khusus

Produk TV yang futuristic ini diberi nama yang menarik yaitu “StanbyME”, dengan filosofi untuk bisa selalu berada di hadapannya pengguna dimanapun pengguna berada saat di dalam rumah.

TV yang luar biasa ini akan datang tahun depan, diperkirakan bersamaan dengan pameran teknologi dunia yang di gelar di Las Vegas dengan nama CES 2022, kabarnya pameran teknologi terbesar tersebut akan tetap digelar walaupun ditengan varian Covid Omicron.

Pada CES 2022 sudah banyak berita seputar TV terbaru dan paling mencolok dengan OLED, Mini LED, MicroLED, dan banyak lagi. Namun yang akan menonjol adalah LG StanbyME, TV  27 inci yang dapat beroperasi secara nirkabel dengan daya baterai dan dapat digerakkan dengan dudukan yang dapat diatur ketinggiannya.

Nantinya juga pengguna  dapat melepaskan layar dari dudukan jika ingin meletakkan perangkat itu di pangkuan pengguna. Namun saat dipasang ke dudukan, layar dapat berputar, miring, atau diputar ke orientasi potret.

Mengutip The Verge, LG mengatakan StanbyME memiliki daya baterai yang dapat bertahan hingga tiga jam, kemungkinan bisa digunakan dengan durasi saat menonton satu atau dua film. LG tidak membuat panel OLED 27 inci, jadi pada StandbyME ini masih menggunakan LCD. Perusahaan belum membagikan detail tentang resolusinya atau fitur lain seperti HDR.

StanbyME memiliki antarmuka layar sentuh dan akan menawarkan aplikasi streaming seperti Netflix, Amazon Prime Video, dan YouTube. Ini juga akan mendukung NFC untuk mirroring smartphone. Untuk konektivitas, ada port USB dan setidaknya satu input HDMI. Dan bagian belakang set memiliki lapisan kain.

Untuk Produk kedua ada TV OLED berdesain tinggi yang dimaksudkan untuk disandarkan ke dinding, bukan dipasang atau diletakkan di atas dudukan tradisional. Penutup kain di bawah layar 65 inci dapat dinaikkan atau diturunkan dengan remote.

Pihak LG melalui TheVerge mengungkapkan, TV yang diberi nama objet iini memiliki tiga warna yang semuanya merupakan karya inovator tekstil Denmark, Kvadrat. Mirip dengan OLED ultra-mewah yang dapat digulung, ini memberi TV mode yang berbeda termasuk Full View, yang sudah cukup jelas, dan Line View, yang menampilkan widget seperti cuaca dan musik saat bagian layar ditutupi oleh kain bergaya

Pada Produk TV kedua LG menggunakan panel OLED Evo, yang pertama kali diluncurkan pada Seri G1 2021 dan menawarkan kecerahan puncak yang lebih tinggi daripada OLED LG yang lebih lama. Untuk audio, ada sistem suara 4,2 saluran 80watt yang terpasang di perangkat.

LG tidak mengumumkan harga atau detail rilis untuk StanbyME atau Objet sekarang; kita harus mendengar lebih banyak tentang mereka ketika mereka tersedia untuk berdiri di sekitar rumah di bulan-bulan mendatang.