Telkom Gelar CX Summit untuk Praktisi dan Pelaku Bisnis

Telkom Gelar CX Summit untuk Praktisi dan Pelaku Bisnis

Jakarta, Selular.IDTelkom kembali menyelenggarakan Customer Experience (CX) Summit 2021 untuk keempat kalinya yang kali ini mengusung tema “Revive and Thrive Your Business by Transforming Customer Experience”.

CX Summit 2021 merupakan kolaborasi antara Telkom dengan Indonesia Customer Experience Professional (ICXP) membahas aspek-aspek strategis yang mengedepankan peningkatan kualitas pengalaman pelanggan atau yang sering disebut sebagai Customer Experience (CX), diantaranya aspek terkait transformasi perusahaan menuju customer-centric, customer experience bagi perusahaan, industri UMKM (Usaha Kecil, Mikro dan Menengah), industri ekonomi kreatif dan pariwisata.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, mengatakan bahwa customer experience menjadi strategi diferensiasi yang penting dilakukan oleh semua bisnis agar dapat bertahan dalam kompetisi di era Experience Economy ini.

“Customer experience telah menjadi salah satu prioritas TelkomGroup sejak beberapa tahun terakhir. Untuk itu, Telkom masih terus berupaya menghadirkan customer experience yang semakin baik dari waktu ke waktu. Telkom pun berkomitmen untuk terus meningkatkan dan mengembangkan ekosistem serta kapabilitas digital untuk membangun kedaulatan digital bangsa, membangun negara yang kuat, dan meraih peluang-peluang baru di seluruh negeri,” ujar Ririek.

CX Summit 2021 dilaksanakan dalam format online conference dan virtual exhibition dengan total visitors periode 6-9 Desember 2021 sebanyak 4.300 pengunjung. Meskipun diselenggarakan secara online, tidak mengurangi esensi dari tujuan terselenggaranya CX Summit 2021. Bahkan, dengan metode online, acara ini dapat diikuti oleh lebih banyak partisipan dan narasumber termasuk dari mancanegara.

Selain online conference, kehadiran Virtual Exhibition dengan konsep 3D dan 360 degree view yang dibuka pada 6-10 Desember 2021 turut meramaikan CX Summit 2021 dengan beragam showcase inovasi dan teknologi yang dapat menunjang keberlangsungan bisnis secara digital dan meningkatkan kualitas dari strategi customer experience. Di sana, partisipan dapat bereksplorasi dalam menggali informasi dan kapabilitas dari kemajuan digital dan teknologi yang disediakan oleh para exhibitor.