Lakukan Terobosan, Xiaomi 12 5G Selipkan Teknologi Pelindung Lensa

Xiaomi Mi 11

Jakarta, Selular.ID – Smartphone Xiaomi 12 5G yang akan datang telah menjadi perhatian baru akhir-akhir ini. Beberapa hari yang lalu, keterangan rahasia Weibo memberikan render panel belakang dari flagship Xiaomi yang akan datang.

Render tersebut menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan memiliki sistem tiga kamera di bagian belakang perangkat. Kamera utama akan didukung sensor kamera 50MP.

Keterangan rahasia mengklaim bahwa Xiaomi bakal menggunakan anti-glare glass pada sensor kameranya, atau lapisan kaca anti-silau (AG) pada patch kamera belakang agar sesuai dengan penutup belakang smartphone.

Ini berarti tonjolan kamera tidak menonjol karena warnanya akan sama dengan bagian belakang perangkat.

Xiaomi 12 5G dikabarkan akan dirilis pada 28 Desember, sementara model lain dalam jajaran seperti Xiaomi 12 Ultra akan hadir pada Januari 2022. Xiaomi 12 Ultra bisa datang dengan kamera utama 200MP monster.

Infomasi sebelumnya menyebukan, Xiaomi 12 ultra akan disamatkan lensa kamera dari Leica, tentu hal ini menjadi menarik pasalnya brand tersebut sebelumnya sangat erat dengan produk-produk Huawei, sebelum ‘hilang’ dihantam perang dagang dengan AS.

Selain itu, spesifikasi lain Xiaomi 12 dan 12 Pro akan ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang baru saja diluncurkan.

Baca Juga:Melanjutkan Huawei, Xiaomi 12 Usung Kamera Leica?

Di sisi lain, Xiaomi 12X akan menggunakan Snapdragon 870 SoC. Seri Xiaomi 12 diharapkan memiliki layar refresh rate adaptif LTPO dengan tingkat penyesuaian kecepatan refresh antara 1 hingga 120Hz.

Xiaomi terus menaiki puncak atas penurunan Huawei untuk mengambil posisi terdepan sebagai produsen smartphone global.

Namun, perusahaan belum membuat terobosan ke pasar Amerika Serikat dan bukan tidak mungkin bahwa jajaran Xiaomi 12 akan menandai masuknya perusahaan ke pasar AS.