Spesifikasi Samsung Galaxy A73 5G Beredar

Samsung Galaxy A73 5G

Jakarta, Selular.ID – Render yang dibagikan oleh situs web Belanda LetsGoDigital dan dibuat oleh Technizo Concept berdasarkan bocoran dan rumor telepon, Samsung Galaxy A73 ditampilkan dengan desain yang mirip dengan pendahulunya, Galaxy A72, hingga tata letak quad-camera di bagian belakang.

Berbicara mengenai tampilan memang dikabarkan serupa, namun Samsung Galaxy A73 5G dirumorkan menjadi ponsel tertinggi yang ada di jajaran Galaxy A Series nantinya.

Perlahan informasi mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A73 5G pun sudah mulai beredar. leakers di media sosial Twitter dengan akun @OnLeaks menyebutkan Samsung Galaxy A73 5G menggunakan chipset Snapdragon 750G 5G yang lebih kuat dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB.

Kamera utama juga akan mendapatkan upgrade ke sensor 108MP. Tidak jelas apakah sensor lain dalam susunan quad-camera akan melihat peningkatan atau tidak. Terakhir, perangkat harus memiliki baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W.

Galaxy A73 akan didukung dengan peringkat IP67 seperti pendahulunya, membuatnya tahan debu dan air. Itu juga harus mendapatkan dukungan perangkat lunak ciri khas Samsung, sehingga harus menerima tiga pembaruan OS dan setidaknya empat tahun patch keamanan.

Seperti diketahui, Galaxy A72 merupakan ponsel kelas menengah yang meluncur tahun ini, tetapi terhambat oleh kurangnya 5G. Samsung tampaknya bermaksud untuk memperbaikinya dengan A73.

Baca Juga:Render dan Spesifikasi Samsung Galaxy A73 5G Muncul

Jadi, jika harganya tepat, ponsel Galaxy A perusahaan yang akan datang bisa menjadi penawaran kelas menengah yang mengesankan untuk tahun 2022.

Soal harga, Samsung Galaxy A73 5G diprediksi akan dibanderol di kisaran 32.999 Rupee, atau setara dengan Rp 6,3 juta