Selular.ID – Infinix di pasar ponsel Indonesia menganggap, kunci sukses untuk kuat di pasar Tanah Air ialah dengan menjawab kebutuhan konsumen secara mendalam.
“Tahun 2021, tren konsumen berhubungan dengan entertainment masa pandemi ini semua orang stay at home. Melalui smartphone gaming Infinix, dengan experience terbaik juga harga terjangkau menjadi breakthrough, bahwa untuk gaming tidak perlu membeli ponsel yang mahal, itu yang kita lakukan,” terang Sergio, Rabu (22/12).
Langkah strategis untuk menjawab kebutuhan konsumen miliki infinix terhitung terbal, tak dipungkiri ada banyak brand yang menyasar pasar ponsel gaming murah, dan Infinix terbukti mampu membuktikan keseriusanya pada segmen tersebut.
Sergio menceritakan, market di Indonesia sangat dinamis, persaingan harga super ketat. “Infinix kita mendestruktif, dan menghadirkan yang beda di masyarakat. Konsep kami ialah lebih pada consumer centric, jika kita lihat kiri kanan pada kompetitor tidak akan fokus, konsep itu yang kita bawa,” ujarnya.
Lalu berdasarkan catatan, Inifinix mulai kuat 2-3 tahun belakangan, tumbuh melalui memahami market Tanah Air secara menyeluruh.
Baca juga: Begini Track Record Infinix di Indonesia Hingga Menjadi Brand Smartphone Pilihan
“Jadi market bergerak kemana kita ikuti, sangat nyaman bagi kita mendevelop dan mendeliver untuk memenangkan Infinix di market,” terangnya.
Kemudian, yang tidak kalah penting menurut Sergio ialah memahami hukum dagang di Indonesia pada pasar smartphone, yakini spesifikasi bagus harga murah.
“Dan tidak hanya itu, namun perlu dibarengi dengan insiatif brand building yang kuat, jadi tidak sekedar bilang speak bagus harga murah, membangun loyal konsumen itu sangat sulit,” tandasnya.
Baca juga: sRekomendasi 5 Smartphone 2021 Harga 1-3 Jutaan Terbaik, Asyik Untuk Gaming!
Dan menjadi menarik, di 2022 research and development (RnD) Infinix akan ditingkatkan guna mejawab segala kebutuhan masyarakat Indonesia, Sergio membocorkan jika nilai peningkatan RnD itu 50 persen lebih besar jika dibanding 2021.
“RnD kita itu lebih pada produk khusus di Indonesia. Di Infinix untuk mengirim produk ke konsumen juga harus tahu secara detail apa saja aspirasi konsumen di Indonesia, entah itu pada baterai, kamera, chipset itu kita harus peka maunya konusmen, kalau tidak bakal ketinggalan, saya yakin produk yang kami rilis kedepan akan cocok market di Indonesia,” tandasnya.