Begini Track Record Infinix di Indonesia Hingga Menjadi Brand Smartphone Pilihan

Begini Track Record Infinix di Indonesia Hingga Menjadi Brand Smartphone Pilihan

Jakarta, Selular.ID – Infinix salah satu brand smartphone yang saat ini memiliki produk smartphone di Indonesia yang bisa kompatibel di gaming dengan harga yang bersaing, menjadi pilihan user untuk memiliki smartphone gaming murah.

Tentu saja kesuksesaan Infinix yang di cap sebagai smartphone gaming murah, memilki cerita pasang surut saat meluncurkan produknya ke konsumen, sempat mengalami lambatnya tempo penjulan ke konsumen, sampai akhirnya bisa menjadi pendobrak dengan penjualan dengan megenal pasar Indonesia. Seperti yang diungkap oleh Sergio Ticoalu Country Marketing Manager Infinix :

Bagaimana Kondisi Infinix, sebelum seperti sekarang sempat mengalami jatuh bangun?

Infinix ini ada 2015, di 2018 kita rada ilang, 2019 kita re-organize kita turning pointnya itu waktu launching smart 3 plus dan hot 7 pro nah memiliki konsep untuk mid-low di Indonesia, karena konsumen Indonesia segmen mid-low itu simpel spesifikasi bagus dan harga murah That’s it.

Nah, tetep konsep kita men-deliver teknologi bagus, desain yang keren, Infinix saat ini kita lihat  dengan harga 1 jutaan udah punya desain yang unik, kit aga innovator banget tapi kita selalu kasih progressive teknologi, kita selalu ridding the moment of technology, dan kita targeting anak muda udah gitu ajah.

Selain mengincar segmen mid-low saat produksi smartphone, ada langkah lain yang dilakukan di tahun 2019?

Mulai dari 2019 dari segi marketing, kita bikin komunikasi yang bisa nge-disrupt di market contohnya saat kita launching pertama Smart 3 plus dan Hot 7 pro, simple ajah seperti “Hot 7 Pro Ram 6GB Harga 1 jutaan terlalu sadis” dan kita menjadi number 1 di Lazada dan lain-lain.

Jadi Filosofi kita pertama bikin komunikasi yang relevan ke konsumen, selain itu pembeda kita adalah bisa me- resonate ke konsumen itu yang ga ada di brand lain, cara kita bisa me-ressonate ke konsumen tuh kita juga mesti holistik.

Seperti kemarin kita saat campaign HOT 10, kita melakukan riset, seperti saat ini Infinix selalu tab-in ke Gaming itu based on research, karena dimasa pandemi ini kebanyakan orang spend time main game, maka dari itu kita kolaborasi dengan mobile legend dan PUBGM kita mau ridding the moment kesitu, dan itu Works.

Maka dari itu mulai dari tahun 2019 itu kita fokus pada brand building, makanya kita banyak melakukan partnership, mulai bangun kerangka brand kita, sampai kita kasih value apa yang bisa kita kasih.

Setelah membangun dari segi marketing apa yang didapat sampai 2021 ini?

Sampai saat ini, kita selalu memposisikan diri kita untuk tau kebutuhan konsumen, maka dari itu kita gak akan buang buang peluru tapi kita bisa masuk dengan pas ke konsumen. Nah itu yang kita lakukan di tahun ini kita banyak achievement yang kita dapatkan.

Di Lazada kita Number one, di JD.id kita Number one, kita launching laptop ajah lakunya minta ampun, nah itulah karena faktor dari 2019 yang kita lakukan saat bisa ngedrive para konsumen kita. Saat ini kita punya value untuk anak muda.

Karena Infinix bikin filosofi “the future is now”, maka dai itu buat para anak muda yang masih mikirin mau punya smartphone spesifikasi bagus tapi murah, nah Infinix hadir mainkan perannya, kalo diliat dari itu dari segi produk, after sales seluruh Indonesia kita punya call care.

Setelah sukses di tahun ini, apa lagi yang akan dilakukan Infinix di tahun depan?

Nah tahun depan kita bakal bikin gebrakan yang luar biasa banget, kita bakal launching sesuatu yang baru banget, around April sampai Mei kita akan bikin sesuatu yang belum bisa kita kasih taunih.

Tapi kita udah konfirmasi ini adalah project global, nah Indonesia ini menjadi Pilot Project, kita bakal launching yang bakal menjadi Bigbang untuk Infinix, ya tunggu tahun depan. Pokoknya intinya kita tahun depan bakal memperlebar portofolio.

Akan banyak kejutannya untuk para konsumen nih, nantinya selain produk smartphone kita akan buat gebrakan pada produk IoT dan Laptop, jadi tahun depan itu sangat krusial buat Infinix, maka dari itu semoga ekonomi di Indonesia juga bisa rebound cepet.

Karena Indonesia ini menjadi HUB untuk South east Asian, Infinix di Indonesia ini menjadi one of the fastest growth, jadi banyak Improvement di tim kita.

Untuk kelanjutannya saksikan Bincang eksekutif dengan Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Besok

Baca Juga : Twitter: Perbincangan Belanja Meningkat 2x Lipat Selama Harbolnas