Resmi Ini Harga dan Spesifikasi Oppo Find N

Resmi Ini Harga dan Spesifikasi Oppo Find N

Jakarta, Selular.ID – Oppo, resmi memperkenalkan smartphone flagship lipat pertamanya yaitu Oppo Find N, pada hari kedua pameran teknologi Oppo Inno Day 2021, (15/12/2021).

Pete Lau, Chief Product Officer Oppo menjelaskan bahwa Oppo Find N adalah ponsel lipat pertama Oppo yang dibekali dengan sejumlah teknologi unggulan. Misalnya, di aspek layar dan engsel.

“Sebagai perusahaan teknologi terkemuka, kami terus berupaya membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik melalui pengembangan teknologi dan produk inovatif. Meskipun perjalanan menuju setiap terobosan teknologi penuh dengan tantangan, kami konsisten untuk melanjutkannya selangkah demi selangkah, untuk mencapai ‘Inspiration Ahead’ seperti yang tertuang dalam brand proposition Oppo,’ tutur Pete Lau.

Berikut spesifikasi yang diusung Oppo Find N

Performa
Oppo Find N hadir dengan Qualcomm® Snapdragon™ 888 Mobile Platform, RAM LPDDR5 hingga 12 GB, dan penyimpanan UFS 3.1 512 GB. Baterai Find N berdaya besar 4.500mAh. Sedangkan SUPERVOOC Flash Charge 33W mampu mengisi daya baterai dengan cepat dan mencapai kapasitas baterai 55% hanya dalam waktu 30 menit, atau hingga kapasitas penuh 100% hanya dalam waktu 70 menit.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan pengisian nirkabel AIRVOOC 15W (kompatibel dengan standar Qi) dan pengisian nirkabel terbalik 10W. OPPO Find N menyertakan pemindai sidik jari yang ditempatkan pada tombol daya, serta sistem speaker ganda dan teknologi Dolby Atmos untuk menghadirkan suara yang lebih hidup.

Engsel Melengkung
Hadir dengan desain berbentuk tetesan air yang memperlebar sudut lipatan pada layar, Flexion Hinge pada Oppo Find N berfungsi sebagai penyangga saat layar terlipat. Selain itu, Flexion Hinge juga menghilangkan celah antara layar saat dilipat sehingga menawarkan tampilan yang lebih terintegrasi dan dapat melindungi layar dalam dari goresan.

Mode FlexForm
Struktur gir dan pegas dalam Flexion Hinge memungkinkan perangkat untuk berdiri tegap saat layar dibuka dengan besar sudut antara 50 hingga 120 derajat. Dilengkapi dengan berbagai software yang dirancang khusus untuk smartphone lipat, Mode FlexForm pada Oppo Find N menghadirkan fleksibilitas bagi para pengguna untuk menggunakan perangkat dalam berbagai skenario.

Layar
Oppo Find N memiliki layar berukuran 7,1 inci yang mampu menghadirkan tampilan visual 60% lebih besar dibandingkan dengan layar standar berukuran 6,5 inci. Layar yang lebih besar tentunya akan menghadirkan pengalaman visual yang lebih imersif, serta memungkinkan pengembangan berbagai software yang berkaitan dengan produktivitas ataupun melakukan beberapa aktivitas bersamaan sekaligus.

Layar pada Oppo Find N terdiri dari 12 lapis Serene Display yang memberikan perlindungan dan daya tahan yang sangat baik. Serene Display juga bersinergi dengan Flexion Hinge secara sempurna sehingga perangkat dapat terlipat dengan mulus. Layar Oppo Find N terdiri dari lapisan Flexion UTG (kaca ultra-tipis) 0,03 mm yang lebih kecil dibandingkan dengan kaca smartphone biasa berukuran 0,6 mm, sehingga layar dapat ditekuk dengan mudah serta memberikan daya tahan yang kuat. Serene Display juga sangat andal dan dapat dilipat dan dibuka dengan mulus hingga lebih dari 200.000 kali tanpa menyebabkan garis lipatan pada layar. Hal ini juga sudah diverifikasi oleh TUV.

Layar dalam menggunakan tampilan LTPO dengan teknologi smart dynamic refresh rate yang dapat menyesuaikan kecepatan refresh dengan kisaran 1 hingga 120 Hz berdasarkan konten yang sedang dilihat oleh pengguna. Layar bagian dalam juga memiliki touch sampling rate hingga 1.000 Hz.

Inovasi
Oppo Find N hadir dengan fitur hand-gesture terbaru sehingga dapat melakukan beberapa aktivitas bersamaan sekaligus dengan lebih mudah. Saat menggunakan aplikasi tertentu, pengguna dapat menggeser layar ke bawah menggunakan dua jari untuk mengaktifkan fitur split-screen dan memisahkan layar menjadi dua tampilan individu yang berbeda pada layar kanan dan kiri.

Selain itu, pengguna juga melakukan gerakan menekan dengan empat jari untuk mengubah full-screen window menjadi floating window. Pengguna juga dapat melakukan gerakan tradisional seperti long press atau drag-and-drop ikon aplikasi untuk mengaktifkan fitur tersebut. Bahkan, pengguna juga bisa menyimpan pengaturan aplikasi yang sering digunakan secara split-screen dengan mudah pada layar homesceen.

Perangkat lunak Oppo Find N telah dioptimalkan dan memungkinkan pengguna untuk berpindah dari layar luar ke layar dalam ataupun sebaliknya. Saat membuka ponsel, tampilan akan berpindah dari layar luar ke layar dalam. Sebaliknya, saat melipat perangkat, pengguna dapat menggeser layar luar ke atas untuk menggunakan fungsi yang sama di layar luar. Selain itu, tampilan keyboard juga disesuaikan saat menggunakan layar dalam yang lebih besar. Pengguna dapat mengaktifkan fitur split keyboard sehingga pengguna dapat menggunakan dua jempol untuk mengetik dan meningkatkan produktivitas saat bekerja.

Kamera
Oppo Find N dilengkapi dengan tiga kamera unggulan untuk mengambil foto dan merekam video berkualitas tinggi. Kamera tersebut adalah 50 MP Sony IMX 766 main sensor, lensa ultra-wide 16 MP dan lensa telefoto 13 MP, serta kamera selfie yang terdapat di layar dalam maupun layar luar. Dikombinasikan dengan bentuk baru serta Mode FlexForm, Oppo Find N menggunakan software yang disesuaikan untuk smartphone lipat dan menghadirkan pengalaman penggunaan kamera yang lebih menarik

Kamera belakang dapat digunakan untuk mengambil selfie dengan kualitas lebih tinggi. Pengguna dapat menggunakan layar luar untuk melihat preview selfie sebelum pengambilan foto. Ambil foto selfie juga dapat dilakukan dengan fitur hand-gesture, sehingga pengguna tetap berada di dalam frame tanpa harus menekan tombol shutter kamera.

Baca Juga:Oppo Ungkap Ponsel Foldable Find N di Media Sosial

Desain
Oppo Find N hadir dalam tiga warna yang berbeda. Warna Hitam memadukan kaca matte berkilauan dan teknik laminasi film baru untuk mencapai efek kilauan yang halus dan menakjubkan pada lapisan dasar. Warna Putih terinspirasi oleh glasir keramik putih dengan kaca mengkilap dan tekstur halus yang dipadukan dengan pelat kamera keramik untuk menciptakan nuansa yang konsisten. Warna Ungu terinspirasi dari botol parfum mewah yang menggunakan sejumlah lapisan film khusus untuk menciptakan ilusi cahaya dan bayangan dengan tekstur transparan.

Ketersediaan
Oppo Find N hanya tersedia di pasar Tiongkok mulai 23 Desember 2021. Untuk harganya, ponsel Oppo Find N varian 8/256 GB dibanderol dengan harga 7.699 Yuan (sekitar Rp 17,3 juta). Sementara Oppo Find N varian tertinggi 12/512 GB dijual seharga 8.999 Yuan (sekitar Rp 20,3 juta). Belum ada informasi resmi apakah ponsel ini akan dipasarkan di luar China, termasuk di Indonesia atau tidak.