Hands On Asus Vivobook Pro 14X OLED: Punya Fitur Komplit Untuk Kreator

Hadir sebagai bagian dari Creator Series, VivoBook Pro 14X OLED sangat kompatibel yang dapat membantu para kreator semakin produktif.

Jakarta, Selular.ID – Asus memperkenalkan VivoBook Pro 14X OLED salah satu laptop yang dirancang sebagai mesin penunjang poduktivitas bagi para kreator. Karena dirancang dengan Hardware yang powerful dan desain futuristik

Hadir sebagai bagian dari Creator Series, VivoBook Pro 14X OLED sangat kompatibel yang dapat membantu para kreator semakin produktif. Salah satu fitur terbarunya yaitu Dialpad yang mempercepat untuk kinerja di bidang kreatif

Tim selular, mendapat kesempatan untuk bisa membahas dari segi Hands On, seperti apa kelebihan yang dimilki laptop konten kreator ini, simak ulasan berikut:

Desain Futuristik

VivoBook Pro 14X OLED merupakan laptop modern dengan desain stylish yang mengedepankan mobilitas penggunanya.

Bobotnya hanya 1,45Kg dengan ketebalan 17,9mm, membuatnya tampil sebagai salah satu laptop kreator paling ringan dan ringkas saat ini. VivoBook Pro 14X OLED juga tampil dengan kesan premium.

Seluruh aspek desainnya mengedepankan konsep minimalis serta fungsionalitas. Karena fitur sasis bergaya dengan detail yang sesuai dengan gaya anak muda, dengan dua pilihan warna dan blok pola yang unik di tombol Enter.

Layar OLED Terbaik

Hadir sebagai bagian dari Creator Series, VivoBook Pro 14X OLED sangat kompatibel yang dapat membantu para kreator semakin produktif.

ASUS OLED adalah teknologi layar tersebut dirancang untuk menghadirkan kualitas visual terbaik dengan standar industri kreatif profesional. Layar ASUS OLED memiliki tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi, yaitu 100% pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% sRGB. Layarnya juga telah dikalibrasi secara presisi dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated.

ASUS OLED juga akan memanjakan para video editor dan animator. Berkat layar yang memiliki refresh rate 90Hz dan response time hanya 0,2ms, tampilan animasi dan video dapat dihadirkan secara detail pada tiap frame-nya sehingga membuat proses produksi lebih nyaman serta praktis tanpa perlu monitor eksternal yang biasa digunakan untuk proses grading.

BACA JUGA: Laptop Gaming Predator Acer Ditantang Streaming Non-stop Selama Dua Hari

Lebih Produktif dengan Dialpad

ASUS DialPad merupakan salah satu fitur eksklusif untuk mewujudkan hal tersebut. Tampil secara virtual dan terintegrasi dengan touchpad, ASUS DialPad merupakan fitur yang belum pernah ada sebelumnya. Fitur ini memungkinkan para kreator untuk bekerja secara lebih efektif saat berkarya melalui kontrol DialPad virtual.

ASUS DialPad dapat digunakan untuk mengontrol berbagai fitur-fitur yang ada di aplikasi kreatif yang sebelumnya sering diakses menggunakan mouse dan keyboard seperti mengganti ukuran brush di Adobe Photoshop atau melakukan scrubbing pada timeline di Adobe Premiere.

Port Lengkap

ASUS juga menyematkan beragam opsi konektivitas di VivoBook Pro 14X OLED Konektivitas modern mulai dari port Thunderbolt 4 (USB Type-C) yang mendukung fitur USB Power Delivery hingga 100W serta DisplayPort merupakan bagian di laptop ini.

Selain itu terdapat pula USB Type-A, HDMI, MicroSD card reader, dan 3.5mm combo audio jack untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal lainnya, mulai dari pen tablet, \headphone, hingga monitor dan proyektor.

BACA JUGA: Setelah Vivobook Pro 14X OLED, Asus Siapkan 3 Seri Untuk Kreator Indonesia

Kartu Grafis Khusus Kreator

GPU NVIDIA GeForce RTX 3050. Tidak hanya sekadar RTX 3050, VivoBook Pro 14X OLED (N7400) hadir menggunakan GeForce RTX Studio Driver yang dioptimalisasi untuk software kreatif seperti photo dan video editor.

Pada GPU NVIDIA ini telah  didukung oleh driver studio eksklusif dan gratis yang menghadirkan aplikasi kreatif terbaik pengguna. Driver dibangun dalam kemitraan dengan pengembang aplikasi seperti adobe dan autodesk untuk terus meningkatkan pengalaman Anda Terbukti andal dan ekstensif

Agar performanya tidak timpang, VivoBook Pro 14X OLED juga dibekali dengan memori DDR4 berkapasitas 16GB serta penyimpanan menggunakan PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB.