Berikut Cara Aktifkan Mode Fast charging di Galaxy S21

Berikut cara Aktifkan mode Fast charging di Galaxy S21

Jakarta,Selular.ID – Secara mengejutkan perusahaan teknologi Korea Selatan ini  me-nonaktifkan teknlogi fast charging  otomatis  pada seri Galaxy S21. Namun jangan khawatir bagi pengguna Galaxy S21 ini kalian bisa Aktifkan kembali mode pengisian cepat.

Anda dapat dengan mudah mengubahnya dengan masuk ke Pengaturan, maka dari itu Tim Selular akan menjelaskan kepada Anda bagaimana melakukannya di artikel ini.

Alasan yang paling mungkin untuk pengisian lebih cepat dinonaktifkan, untuk menghemat masa pakai baterai Anda yang lama. Dan jika Anda menggunakan pengisi daya non-Samsung 25W, Anda harus mengaktifkannya.

Jika Anda menggunakan pengisi daya yang berbeda, seperti pengisi daya 18W, Sudah pasti bahwa pengisian daya Galaxy S21 Anda dengan sangat lambat. Ini mungkin sebabnya. Kami menemukan masalah ini saat mengerjakan ulasan kami tentang Galaxy S21 Ultra dan mencari tahu alasannya.

BACA JUGA: Samsung Wireless Charger 25W Akan digunakan Untuk Galaxy S22?

Berikut cara mengaktifkan pengisian cepat pada seri Galaxy S21:

  • Pertama, buka Pengaturan.
  • Kemudian ketuk “Baterai dan perawatan perangkat”.
  • Dari sana, ketuk “Baterai”.
  • Di bagian bawah layar itu, Anda akan melihat opsi untuk “Pengaturan baterai lainnya” ketuk itu.

Nantinya di layar Anda akan melihat tiga opsi charger.  Terdiri dari default, yang pertama ditampilkan, yaitu pengisian cepat. Sementara pengisian daya super cepat dan pengisian nirkabel cepat diaktifkan secara default. Cukup ketuk sakelar di sebelah “Pengisian Cepat” untuk mengaktifkan pengisian daya instan.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S22 Ultra Muncul di Geekbench Didukung Snapdragon 8 Gen 1?

Ini akan diperlukan jika Anda tidak menggunakan pengisi daya Samsung 25W. Jika Anda menggunakan pengisi daya yang lambat seperti pengisi daya 20W atau 18W, Anda harus mengaktifkannya, atau Anda akan menunggu telalu lama saat pengisian baterai.

Banyak yang mengeluhkan bahwa, aneh teknologi ini ditutup secara default. Tetap juga dapat membantu menghemat masa pakai baterai Anda dari waktu ke waktu. Karena pengisian cepat dapat merusak baterai dengan sangat cepat.

Jangan Lupa Tonton Video ini: