“Berbahaya”, Apple Watch Digugat

Apple Watch Gugatan

Jakarta, Selular.ID – Lagi-lagi Apple kena masalah. Kali ini perusahaan menghadapi gugatan class action berbeda. Bloomberg melaporkan Apple Watch “menderita cacat desain yang membuat layarnya rentan pecah atau terlepas, dan memperlihatkan tepi setajam silet.”

Empat pelanggan Apple telah mengajukan keluhan terhadap Apple di pengadilan federal di Oakland, California. “Layar yang terlepas, pecah, atau retak adalah material yang sangat berbahaya,” bunyi bagian dari dokumen tersebut.

Ini juga tidak murni teoretis. Ada gambar yang disertakan dalam pengarsipan, menunjukkan garis miring di lengan salah satu “korban”, yang disebabkan oleh Apple Watch 3. Apple Watch dengan model yang lebih lama melanggar “berbagai undang-undang perlindungan konsumen.”

Penggugat mengklaim, Apple tidak memberi cukup ruang di dalam Apple Watch untuk memperhitungkan potensi pemuaian baterai, yang mengakibatkan layar pecah dan pelanggan terluka. Gugatan saat ini mirip dengan gugatan pada 2018. Namun, kasus 2018 dibatalkan karena “penggugat gagal mengidentifikasi cacat tertentu.”

Itu sebabnya gugatan class action baru berfokus secara khusus pada baterai sebagai penyebab potensial. “Layarnya terbuat dari kaca Ion-X (model aluminium) atau kaca kristal safir (model baja tahan karat dan titanium) dan masing-masing memiliki tepi setajam silet di keempat sisinya,” kata pelanggan.

Setiap tekanan berlebihan dari dalam dapat mengakibatkan kaca pecah dan melukai orang yang mengikatkan jam tangan di pergelangan tangannya.

Gugatan saat ini “berusaha mewakili siapa saja yang membeli model Apple Watch apa pun mulai dari generasi pertama pada tahun 2015, dan berlanjut hingga tahun lalu.” Ini berarti Apple Watch Series 7 tidak disertakan.