Render 5G Honor Magic Fold Beredar, Ponsel Melipat ke Dalam Seperti Galaxy Z Fold3

5G Honor Magic Fold

Jakarta, Selular.ID – Ponsel lipat Honor Magic Fold 5G dikabarkan akan diumumkan pada kuartal pertama tahun 2022. Menurut rumor, ponsel akan dilipat ke dalam seperti Samsung Galaxy Z Fold 3 (dan Galaxy Z Fold 2, dan Galaxy Fold).

Sekarang, muncul render perangkat yang diposting di Twitter oleh keterangan rahasia Teme (alias @RODENT950). Mirip dengan dua model Galaxy Z Fold terakhir Samsung, layar eksterior membentang sepanjang panel kiri belakang ponsel (saat dibuka penuh, ponsel menampilan layar berukuran tablet besar).

Spesifikasi yang dikabarkan untuk perangkat ini termasuk layar 8 inci saat ponsel dibuka sepenuhnya, dengan resolusi 2200 x 2480.

CPU octa-core yang dilaporkan menampilkan satu inti Cortex A-77 yang berjalan pada kecepatan clock 3,13 GHz, tiga core Cortex A-77 berjalan pada kecepatan clock 2.54GHz, dan empat core Cortex A-55 berjalan pada kecepatan clock 2.05GHz.

Chipset tersebut akan dipasangkan dengan memori 8GB dan penyimpanan 256GB. Render menunjukkan kamera belakang dengan sensor 108MP untuk kakap utama. Setelah memperhitungkan kemungkinan binning piksel 9:1, tampaknya perangkat akan menghasilkan gambar 12MP. Selain kamera ultra-lebar dan telefoto wajib, kita dapat melihat kamera 16MP menghiasi bagian depan handset untuk selfie dan obrolan video.

Baterai 4500mAh dapat digunakan untuk menyalakan kehidupan di ponsel, dan Android 11 akan diinstal sebelumnya. Tidak ada kabar kapan pembaruan ke Android 12.

Mantan sub-brand Huawei

Huawei akhirnya menjual Honor tahun lalu untuk mencegah perusahaan dari harus mematuhi semua pembatasan yang ditempatkan pada Huawei oleh AS. Meskipun hanya sebatas sub-brand, Honor tidak dapat mengakses rantai pasokan AS yang memaksanya untuk berhenti menggunakan layanan seluler Google (GMS).

Tapi begitu dijual, Honor bebas menggunakan Android versi Google, dan dapat menerima pengiriman chip apa pun yang ingin dibeli. Hasilnya, Honor 50 Series diluncurkan dengan Android versi GMS dan ditenagai oleh Snapdragon 778G yang memungkinkan perangkat mendukung 5G.

Pangsa pasar Honor di China naik 96%

Honor berkembang pesat di China dengan pengiriman handset kuartal ketiga di negara tersebut meningkat 96% secara tahunan. Sekarang memiliki pangsa 15% dari pasar smartphone Cina yang cukup baik untuk tempat ketiga setelah Vivo memimpin 23% dan Oppo 20%. Xiaomi berada di urutan keempat, diikuti oleh Apple.

Sementara tahun lalu Huawei adalah merek smartphone teratas di China dengan 30% pangsa pasar. Pembatasan AS memukul keras. Sekarang, pabrikan melihat pangsa pasarnya di China turun menjadi hanya 8%.

Tampaknya Huawei tetap akan berada di daftar black list AS untuk beberapa waktu. Sementara itu, Honor semakin kuat karena mengambil semua teknologi Huawei dan menggunakannya untuk naik ke Top 5 vendor di Cina.