spot_img
BerandaNewsXiaomi 12 Ternyata Tidak Pakai Kamera 108MP Tapi Hanya 50MP?

Xiaomi 12 Ternyata Tidak Pakai Kamera 108MP Tapi Hanya 50MP?

-

Jakarta, Selular.ID – Kabar simpang siur terkait resolusi kamera dari Xiaomi 12, kembali hadir karena sebelumnya dikabarkan akan gunakan kamera 108MP, namun sekarang beredar lagi kabar hanya gunakan kamera 50MP.

Sebelumnya ada kabar bahwa bahwa flagship Xiaomi berikutnya, yaitu Xiaomi 12 yang ditenagai oleh Snapdragon 898 kemungkinan diluncurkan pada Desember. Sementara untuk Xiaomi 12 Pro dan Xiaomi 12 Ultra akan hadir pada tahun depan. Kabarnya Xiaomi 12 tidak akan bawa lensa periscope telephoto. Untuk chipsetnya hampir dipastikan adalah Snapdragon 898 dengan 120W fast charging dan Layar LTPO AMOLED 120Hz.

Namun, pada sektor kamera mengalami infomasi yang cukup simpang siur karena, pada bulan lalu dikabarkan bahwa Xiaomi 12 akan memiliki kamera 108 MP dan kini rumor terbaru mengungkapkan kalau Xiaomi 12 akan pakai lensa dengan resolusi 50MP.

Menurut kabar lensa ini bukanlah sensor dari Samsung GN Series melainkan sensor lain. Sejauh ini belum diketahui sensor dari brand apa, namun menurut Digital Chat Station ini akan punya ukuran yang besar mencapai 1/1.3-inch atau lebih besar dari GN1 (1/1.53-inch).

Pembocor tersebut mengatakan bahwa, Xiaomi 12 dipercaya akan memiliki konfigurasi kamera punggung yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultra-wide 50 MP, dan kamera telefoto 50 MP. Otomatis smartphone flagship ini akan memiliki 3 kamera dengan resolusi 50 MP.

Mengutip dari Digital Chat Station, Bahwa Xiaomi dan Leica sudah mencapai kesepakatan untuk seri Xiaomi 12 mendatang. Keterangan rahasia itu baru-baru ini membagikan gambar Xiaomi 11 Ultra, yang menunjukkan merek Leica di layar sekundernya. Ini menunjukkan bahwa Xiaomi 12 Ultra dapat menampilkan kamera yang dioptimalkan Leica.

Konfigurasi multi-kamera di ponsel biasana memiliki sensor dan resolusi berbeda untuk masing-masing kamera. Sensor terbaik dan beresolusi tertinggi umumnya disematkan hanya di kamera utama.

Apalagi sebelumnya dikabarkan bahwa Xiaomi 12, akan gunaka sensor kamera 200 MP, buatan Samsung. Jika hal tersebut benar terjadi, sensor dengan resolusi sangat tinggi tersebut kemungkinan hanya dipakai di model Ultra.

Artikel Terbaru