spot_img
BerandaNewsSocial MediaTwitter Blue Hadirkan Undo Tweet

Twitter Blue Hadirkan Undo Tweet

-

Jakarta, Selular.ID – Twitter kini meluncurkan Twitter Blue, layanan premium yang memungkinkan fitur tambahan di situs web dan aplikasi untuk pelanggannya. Tersedia di Amerika Serikat dan Selandia Baru, pengguna akan membayar harga bulanan US$2,99 atau setara Rp43 ribu dan mendapatkan beberapa fitur tambahan.

Salah satu fitur baru adalah artikel bebas iklan. Twitter telah bermitra dengan publikasi yang berbasis di AS, seperti The Washington Post, L.A. Times, USA TODAY, The Atlantic, Reuters, The Daily Beast, Rolling Stone, BuzzFeed, Insider, dan The Hollywood Reporter.

Mengklik tautan dari salah satu layanan ini akan membuka halaman artikel bebas iklan yang dimuat dengan cepat. Sebagian dari langganan Twitter Blue Anda masuk ke publikasi ini setiap kali Anda mengklik salah satu artikel mereka.

Pelanggan juga akan memiliki akses ke fitur Artikel Teratas, yang akan menampilkan artikel yang paling banyak dibagikan dalam 24 jam terakhir di jaringan mereka. Fitur ini hanya akan tersedia di Android dan desktop.

Mungkin fitur yang paling banyak diminta di Twitter adalah tombol edit. Fitur Undo Tweet yang baru didasarkan pada ide itu tetapi melakukannya dengan cara yang berbeda. Setelah mengirim tweet, pengguna mendapatkan pengatur waktu di mana Anda dapat membatalkan pengiriman tweet jika Anda tidak menyukainya. Setelah timer habis, tweet akan otomatis terkirim. Atau Anda dapat menekan Kirim sekarang untuk mengirimkannya secara manual.

Ada juga mode Pembaca baru yang ditambahkan untuk mempermudah membaca utas tweet yang panjang. Mode Pembaca mengubah utas tweet menjadi halaman yang panjang, mirip dengan pengalaman yang ditawarkan oleh beberapa layanan pihak ketiga seperti Pembaca Utas.

Juga tersedia opsi untuk menyesuaikan bilah navigasi. Saat ini, bilah navigasi memiliki item tetap, termasuk Beranda, Jelajahi, Pemberitahuan, dan Pesan. Pengguna Twitter Blue akan dapat menghapus atau mengatur ulang opsi ini dan bahkan menambahkan lebih banyak dengan total enam opsi. Fitur ini hanya tersedia di iOS.

Fitur bookmark juga telah diperbarui dengan dukungan untuk folder. Pengguna sekarang dapat membuat folder khusus di dalam Bookmark untuk mengurutkan tweet yang disimpan.

Pengguna Twitter Blue di iOS juga akan mendapatkan tema warna-warni dan ikon aplikasi baru yang eksklusif.

Terakhir, pengguna Twitter Blue juga mendapatkan akses awal ke fitur baru dan eksperimental. Fitur-fitur ini pada akhirnya dapat tersedia untuk pengguna lain atau mungkin dihapus sama sekali. Saat ini, pengguna Twitter Blue dapat menguji fitur batas video 10 menit yang baru (khusus desktop) serta opsi percakapan baru yang disematkan dalam DM (khusus iOS).

Secara keseluruhan, itu banyak fitur baru yang tidak akan tersedia untuk pengguna gratis. Sayangnya, Twitter masih akan menampilkan iklan di timeline, yang merupakan keputusan yang disayangkan dan aneh.

Itu pasti akan membuat keputusan untuk beralih ke premium lebih mudah bagi banyak pengguna meskipun ada kemungkinan bahwa Twitter menyimpannya untuk nanti dengan biaya yang lebih tinggi. Ini akan cukup sulit seperti meyakinkan orang untuk membayar layanan yang telah mereka gunakan secara gratis selama lima belas tahun, tetapi ini adalah langkah pertama yang baik.

Artikel Terbaru