spot_img
BerandaNewsTelcoTelkomsel Gelar Dunia Games Festival 2021, Ajang Esports Virtual

Telkomsel Gelar Dunia Games Festival 2021, Ajang Esports Virtual

-

Jakarta, Selular.ID – Telkomsel menggelar ajang Dunia Games Festival (DG Fest) 2021, yang berlangsung pada 30 – 31 Oktober 2021. Dihadirkan secara virtual, DG Fest ingin memberikan pengalaman terbaik bagi para pelaku industri gaming dan esports Indonesia.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, “Melalui Dunia Games, Telkomsel menghadirkan DG Fest 2021 yang akan membuka lebih banyak kesempatan bagi para pemerhati dan pelaku untuk mengetahui lebih jauh dan mendalam mengenai ekosistem gaming dan esports di Indonesia.”

Pada penyelenggaraan yang pertama ini, DG Fest 2021 mengambil format virtual world untuk seluruh rangkaian acara sehingga dapat menjangkau lebih banyak penggemar gaming dan esports di seluruh penjuru Tanah Air. Untuk dapat mengikuti DG Fest 2021, peserta cukup mengunjungi laman resmi Dunia Games. Selanjutnya, peserta akan diminta membuat nickname dan avatar yang akan merepresentasikan keberadaan mereka di keseluruhan arena virtual DG Fest.

Sebagai festival game virtual, DG Fest 2021 akan terbagi dalam enam arena besar yaitu lobby area, main stage area, food truck area, esports area, mall area dan exhibition area. Pada lobby area akan terdapat banyak informasi mengenai aktifitas dan kegiatan yang berlangsung di virtual world, dimulai dari kelas, mini games, pameran, food truck dan aktifitas lainnya.

Kemudian main stage area dikhususkan untuk rangkaian acara seminar interaktif dan kelas pengajaran yang menghadirkan sekitar 68 narasumber yang merupakan para ahli, pegiat, dan para profesional di industri gaming dan esports di Indonesia. Pada food truck area, DG Fest berkolaborasi dengan merchant lokal maupun aplikasi pihak ketiga seperti GoFood dan GrabFood untuk memudahkan peserta yang ingin membeli makanan dan minuman selama mengikuti kegiatan DG Fest 2021.

“Kami berharap, DG Fest 2021 dapat membuka lebih banyak peluang bagi para gamer di Indonesia untuk meningkatkan kemampuannya dan dapat mengeksplor lebih mendalam terkait industri gaming dan esports. Dengan begitu, Indonesia mampu memiliki lebih banyak talenta gamer berdaya saing tinggi yang akan memperkuat ekosistem esports yang lebih menyeluruh,” ucap Nirwan menutup.

Artikel Terbaru