spot_img
BerandaNewsApple Hentikan Penjualan iMac 21,5 Inch Yang Gunakan Chipset Intel

Apple Hentikan Penjualan iMac 21,5 Inch Yang Gunakan Chipset Intel

-

Jakarta, Selular.ID – Apple telah menarik iMac berbasis Intel 21,5 inci dari stok produk. Penghentiannya ini dikarenakan Apple sedang bertransisi dari menggunakan prosesor Intel ke chip M1 internalnya.

iMac 21,5 inci ini sudah resmi diperjualkan pada 18 Oktober, namun iMac berbasis Intel 21,5 inci telah ditarik dari toko, laporan MacRumors. Penghentiannya bukan karena adanya masalah Apple dengan Intel, melainkan karena perusahaan tersebut sedang bertransisi dari menggunakan prosesor Intel ke chip M1 internalnya.

Karena Apple masih memberikan pilihan lain yaitu iMac‌ 24-inci dan 27-inci, yang menggunakan CPU Intel Core i9 10-core 3.6GHz 10-core, dengan harga mulai dari US$ 1799,99 sekitar Rp25,6 juta.

Perusahaan mengkonfirmasi kepada MacRumors bahwa penjualan sedang dihentikan dan tidak akan menjual di toko online Apple atau di toko ritel selanjutnya.

IMac 21,5 inci seharga US$1.099 (Rp15,7 juta) yang dilengkapi dengan Intel Core i5 Generasi ke-7 dengan 2,3 GHz dual-core dan Intel Iris Plus Graphics 640 kini tidak ditemukan lagi dalam daftar iMac yang tersedia di toko online Apple.

Dilansir dari The Verge, tombol “Beli” juga tidak muncul untuk iMac 21,5 inci di halaman penjualan produk Apple.

Sebelumnya, pada maret lalu Apple sudah menghapus penjualan iMac 21,5 inci dengan konfigurasi 512GB dan 1TB, dengan demikian perusahaan teknologi ini, perlahan-lahan sedang menghapus model ini untuk sementara waktu.

Seperti yang diberitakan MacRumors, iMac 21,5 inci bisa dipesan kembali saat perangkat komputer telah diperbarui dari toko online Apple.

Sejak Apple meluncurkan iMac bertenaga M1 yang lebih tipis dan lebih berwarna pada bulan April, masuk akal jika Apple sedang mulai untuk mengosongkan beberapa produknya yang akan mengubahnya dengan chipset internal.

Kemungkinan juga apple sedang menghemat biaya pembelian perangkat komponen, karena saat ini sedang mengalami Krisis semikonduktor, dengan membuat chipset internalnya, Apple bisa lebih irit dalam produksi perangkatnya.

Atau mungkin kedepannya nanti Apple justru menjadi salah satu penyedia perangkat komponen untuk vendor komputer.

Artikel Terbaru