spot_img
BerandaAppsSpotify Turuti Request Adele Untuk Hapus Tombol Shuffle

Spotify Turuti Request Adele Untuk Hapus Tombol Shuffle

-

Jakarta, Selular.ID – Diva top dunia Adele, melalui cuitannya di twitter meminta spotify untuk menghapus tombol acak (shuffle) dari semua halaman album, Agar lagunya bisa diputar secara berurutan.

Dalam hal seni, Adele memiliki cara tertentu yang dia suka untuk dilakukan. Penyanyi itu percaya lagu-lagu di album harus didengarkan dalam urutan aransemennya, sampai sekarang dia punya streaming terbanyak di Spotify.

Dalam cuitannya ia melakukan permintaan pada spotify bahwa fitur shuffle yang ada di laman albumnya untuk dihilangkan karena karyanya melalui lagu harus bisa didengarkan sesuai dengan apa yang di inginkan oleh pendengar.

“Ini satu-satunya permintaan yang saya miliki di tengah industri kami yang terus berubah! Kami tidak menciptakan album dengan sangat hati-hati dan memikirkan daftar lagu kami tanpa alasan,” tulis Adele dalam cuitannya di Twitter.

 

Spotify juga membalas cuitan Adele dan mengatakan, “Apapun untukmu”, yang mengindikasikan perubahan ini memang dibuat atas permintaan Adele.

Akhirnya Spotify kemudian mencoba fitur mereka untuk membuat tombol putar default di semua album. Karena sebelumnya semua album di platform Spotify memiliki ikon shuffle kecil yang menempel di tombol ‘Play’. Jika tombol ini ditekan, Spotify akan memutar album secara acak sesuai dengan pengaturan default-nya.

Pihak dari spotify juga memberikan kepastian, melalui Head of Communications Spotify Chris Macowsk bahwa fitur tomblo shuffle sudah hilang disemua album yang terdaftar di spotify.

“Seperti yang Adele katakan, kami sangat senang menggulirkan fitur Premium baru yang sudah lama diminta oleh pengguna dan artis untuk membuat tombol putar sebagai tombol default di semua album,” tandas Macowski.

Jadi saat ini saat pendengar menekan tombol ‘Play’, mereka akan mendengarkan lagu dari sebuah album secara berurutan. Tapi jika pendengar mau mendengarkannya secara acak bisa menean tombol di layar ‘Now Playing View’.

Namun, hubungan Adele sendiri dengan Spotify tidak selalu baik. Ketika dia merilis album terakhirnya “25,” lalu memutuskan untuk menghindari streaming, dengan mengatakan itu “sedikit, dan sekali pakai” dan “musik harus menjadi acara.” Album ini kemudian ditambahkan ke streaming.

Easy on Me,” singel utama dari “30,” memecahkan rekor Spotify untuk lagu yang paling banyak diputar dalam satu hari, dan memecahkan rekor Inggris untuk sebagian besar streaming dalam satu minggu.

Baca Juga : Spotify Akhirnya Sajikan Lirik Real Time untuk Karaoke

Artikel Terbaru