spot_img
BerandaNewsSocial MediaSpotify Akhirnya Sajikan Lirik Real Time untuk Karaoke

Spotify Akhirnya Sajikan Lirik Real Time untuk Karaoke

-

Jakarta, Selular.ID – Spotify akhirnya menghadirkan lirik langsung ke platform musik paling populer di dunia. Dengan kemitraan baru Spotify dengan Musixmatch, pendengar sekarang dapat mengikuti lirik lagu apa pun, saat diputar secara real time di layar.

Ini merupakan berita terobosan bagi pecinta karaoke, yang sekarang dapat bernyanyi bersama untuk lagu apa saja, di mana saja, langsung dari daftar putar Spotify di ponsel mereka. Basis data lirik Musixmatch berisi trek untuk lebih dari 8 juta lagu (klaim perusahaan), yang seharusnya mencakup setiap lagu populer yang ada.

Fitur lirik baru tersedia di semua platform Spotify, dan dapat diakses oleh siapa saja yang memiliki akun, baik pelanggan berbayar Spotify Premium, atau yang gratis.

Ini bukan pertemuan pertama Spotify dengan perusahaan data musik Italia Musixmatch. Kembali pada tahun 2015, Musixmatch juga mulai menyediakan lirik real-time untuk aplikasi PC Spotify, memungkinkan penggemar musik untuk berkaraoke di belakang monitor desktop mereka.

Namun, ketidaksepakatan kedua perusahaan menyebabkan mereka berpisah hanya setahun kemudian. Pernyataan Musixmatch tentang keretakan menyebutkan “kami tidak akan membiarkan siapa pun mengabaikan model bisnis kami,” yang mengisyaratkan Spotify mencoba untuk memberlakukan pembatasan eksklusivitas pada layanan Musixmatch.

Keangkuhan Spotify mungkin mereda dalam 5 tahun terakhir, karena kedua perusahaan tampaknya bersiap untuk meluncurkan kolaborasi yang sudah kita harapkan sejak lama.

Lirik yang disediakan Musixmatch sekarang sepenuhnya ditayangkan di Spotify, dan untuk mengaktifkannya di ponsel, cukup buka Spotify, mulai mainkan lagu, dan pengguna akan langsung melihat spanduk merah “lirik” baru di bagian bawah layar “Now Playing” dari sebuah trek. Cukup geser ke atas, dan langsung bisa karaoke!

Artikel Terbaru