spot_img
BerandaSmartphoneSamsung A03 Core Produk Pertama Yang Gunakan Chipset Unisoc

Samsung A03 Core Produk Pertama Yang Gunakan Chipset Unisoc

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung telah merilis smartphone entry level mereka dalam seri A, menariknya smartphone dengan model A03 Core menggunakan chipset dari Unisoc, yang akan menjadi perangkat preangkat ponsel pertama Samsung yang gunakan chipset tersebut.

Galaxy A03 Core dibuat dengan layar LCD 6,5 inci dengan resolusi HD+ dengan adanya kamera selfie 5MP yang dipasang di dengan bentuk tetesan air.

Ponsel ini didukung oleh prosesor octa-core, dengan empat unit yang bekerja dengan 1.6GHz dan empat lainnya pada 1.2GHz. Kecepatan clock sesuai dengan chipset Unisoc SC9863A. Ini didukung oleh RAM 2GB dan penyimpanan Internal 32GB.

Seperti yang diketahui, peran vital dari chipset unisoc untuk smartphone entry level, kemungkinan hal ini melihat ketersediaan chipset yang sedang krisis, justru unisoc semakin maju menjadi pemasok chipset smartphone di Q3 ini.

Kelebihan dari chipset ini bisa mendukung facial recognition berbasis deep neural network, yang dapat mewujudkan otentikasi wajah yang cepat dan akurat serta melindungi privasi dan keamanan informasi bagi pengguna akhir.

UNISOC SC9863A juga memiliki kemampuan pemrosesan kamera dan aplikasi dengan inovatif, yang mampu mewujudkan pengindahan secara real-time, latar belakang dengan efek kabur (blurring), pemandangan malam hari dan pemotretan panorama.

Kamera utama dari Samsung A03 core memiliki sensor 8 MP, Ada juga daya baterai sebesar 5.000mAh di dalamnya, dan tidak ada informasi terkait fitur fast charging, jadi kemungkinan memiliki kecepatan pengisian daya 10W.

Chipset ini sudah dirilis sejak tahun 2019, namun masih bisa optimal karena buktinya banya vendor smartphone yang masih menggunakan chipset ini. Namun hanya produk entry level yang menggunakan chipset ini.

Galaxy A03 Core memiliki ruang untuk 2 kartu nano-SIM, satu kartu microSD, dan memiliki varian warna Biru dan Hitam. Rincian harga dan ketersediaannya belum dikonfirmasi. Sampai saat ini Samsung A03 Core baru diumumkan.

Kemungkinan Produk ini mulai dipasarkan sekitar akhir November, karena sampai saat ini kepastian harga dari Samsung A03 Core ini belum diungkap, namun diprediksi bisa mendulang kesuksesan dari  Galaxy A01 Core.

Artikel Terbaru